Peristiwa Nasional Kabinet Indonesia Maju

Bos Gojek Diragukan Jadi Mendikbud RI, Ini Kata Pengamat Indra Charismiadji

Kamis, 24 Oktober 2019 - 12:03 | 162.90k
Pengamat Pendidikan Indra Charismiadji. (foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Pengamat Pendidikan Indra Charismiadji. (foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
FOKUS

Kabinet Indonesia Maju

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengamat Pendidikan Indra Charismiadji menilai penempatan CEO GojekNadiem Makarim di Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud RI) sudah tepat.

Menurut Indra, Nadiem hanya membutuhkan sosok figur pendamping dalam menjalani jabatan barunya tersebut. Itu disebabkan Nadiem selama ini belum mengetahui secara detail seputar dunia pendidikan.

"Bagus kok beliau, tapi memang harus didampingi figur kuat di pendidikan," kata Indra Charismiadji kepada TIMESIndonesia.co.id di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Untuk itu, dia menilai wajar Nadiem diragukan posisinya sebagai Mendikbud terpilih dalam Kabinet Indonesia Maju. kareba belum pernah terlihat oleh publik terlibat langsung dalam kegiatan pendidikan apapun.

Namun, dia berharap, masalah kecil seperti itu tidak lagi dijadikan alasan untuk menghambat kerja Nadiem. Dia harus terus didukung dan memberi kesempatan kepada Nadiem agar berusaha keras memajukan pendidikan Indonesia, seperti pengalaman sebelumnya yang membuat Gojek sukses di Indonesia.

"Wajar karana beliau tidak pernah terjun langsung dalam dunia pendidikan. Ibaratnya buta medan perang," kata Indra Charismiadji Pengamat Pendidikan terkait posisi mantan bos Gojek Nadiem Makarim yang ditunjuk sebagai Kemendikbud RI oleh Presiden Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES