Peristiwa Nasional

Menteri PUPR RI Minta Jajarannya untuk Jaga Amanah dan Kredibilitas

Kamis, 24 Oktober 2019 - 06:49 | 44.90k
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono. (foto: Istimewa)
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono. (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (Menteri PUPR RI) Basuki Hadimuljono mengajak seluruh jajaran Kementerian PUPR RI untuk menjaga kepercayaan yang telah diamanahkan oleh masyarakat dengan bekerja lebih baik dari periode sebelumnya.

Hal itu disampaikan Menteri Basuki usai mendapat kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo untuk menahkodai Menteri PUPR RI periode 2019-2024. Kepercayaan tersebut juga berarti, sebagai amanah untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur pada periode kedua kepemimpinan duet Jokowi –KH Ma’ruf Amin.

menteri-purn-3.jpg

“Kita bersyukur masih diberikan kepercayaan oleh Presiden karena team work yang solid dari Kementerian PUPR,” kata Menteri Basuki saat menyampaikan pesan kepada Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PUPR, Rabu (23/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Menteri Basuki kembali menegaskan bahwa bahwa pembangunan infrastruktur jalan agar dihubungkan dengan kawasan-kawasan strategis seperti bandara, pelabuhan, dan kawasan industri sehingga akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi.

menteri-purn-4.jpg

Dalam menjalankan tugas tersebut, Menteri Basuki mengatakan Kementerian PUPR RI akan bekerja sama dengan Kementerian/Lembaga lainnya. Seperti Kementerian Perhubungan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementerian BUMN, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Saya minta Dirjen Bina Marga untuk menghubungkan jalan tol yang dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sampai exit dilanjutkan menuju kawasan strategis seperti pelabuhan, industri atau wisata dengan menggunakan APBN,” ujar Menteri PUPR RI.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES