Ekonomi

East Ventures Open Book di Malang, Willson Cuaca Bagi Pengalaman Dunia Startup

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:50 | 161.81k
Willson Cuaca saat sesi foto bersama dengan startup di Kota Malang hari ini (23/10/2019) di Ngalup.co. (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)
Willson Cuaca saat sesi foto bersama dengan startup di Kota Malang hari ini (23/10/2019) di Ngalup.co. (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Perkembangan ekonomi digital yang pesat telah membuka peluang bagi entrepreneur muda berinovasi dan memulai usaha. Dengan berkomitmen untuk membagikan pengalaman dan pengetahuan dunia startup di seluruh Indonesia, East Ventures mempersembahkan program East Ventures Open Book, Rabu (23/10/2019).

Acara ini terbuka untuk umum yang diselenggarakan di Ngalup.co, Jl. Sudimoro, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. “Buka-bukaan dan boleh tanya apa saja,” ujar Gladys Nathania, Media Relation East Ventures.

Kurang lebih 100 startup hadir dan sharing secara langsung dengan Willson Cuaca, Co-founder and Managing Partner of East Ventures. Sharing berlangsung secara dinamis. Tidak sedikit yang meminta saran tentang masalah apa yang dihadapi. Mulai dari pukul 6 sore hingga 9 malam, semangat tidak surut.

East-Ventures-B.jpg

Willson sendiri mengungkapkan, ketertarikan startup di Kota Malang ini cukup besar. “Apalagi ide mereka menarik–menarik. Pertanyaannya juga,” jelasnya.

Willson menjelaskan, acara ini juga hanya direncanakan dalam waktu 24 jam. “Ya sebelumnya ini ada acara pembukaan Binus Malang, terus masih ada waktu kenapa gak dibuka acara begini saja,” jelasnya. Namun, dalam kurun waktu 24 jam, acara ini dipenuhi oleh seratus orang lebih.

Willson menganggap Kota Malang termasuk kota yang memiliki animo bagus. Akan sangat menarik dan berkembang apabila startup yang ada di Kota Malang lebih membuka diri dan dengan tambahan exposure, startup di Kota Malang pastilah tidak kalah dengan kota lain.

East-Ventures-Cjpg.jpg

“Mungkin bisa main ke Jakarta,” ujarnya.

Willson baru menggelar acara perdana ini di Kota Malang, sebelum besok harus terbang ke Singapura. Namun Willson menegaskan, startup di Kota Malang bisa berkembang lebih.

East Ventures adalah perusahaan modal ventura (Venture Capita) yang memberikan pendanaan tahap awal bagi perusahaan rintisan di kawasan Asia Tenggara dan Jepang.

Selama beberapa tahun terakhir, East Ventures telah berinvestasi di ratusan perusahaan di Indonesia, Singapura, Jepang, Malaysia, dan Thailand. Mayoritas portofolio East Ventures mampu mendapatkan pendanaan lanjutan, mendominasi pasar dan bahkan menjadi pemimpin di bidangnya.

East-Ventures-D.jpg

Dinobatkan sebagai modal ventura dengan performa terbaik di dunia serta paling aktif di Asia Tenggara per tahun 2019, East Ventures memiliki rekam jejak yang kuat dalam mengembangkan ekosistem teknologi di Asia dan mendukung perusahaan startup di masa awal mereka merintis usahanya. Seperti Tokopedia, Traveloka, Ruangguru, Warung Pintar, Disdus (diakuisisi oleh Groupon), Kudo (diakuisisi oleh Grab), Loket (diakuisisi oleh Go-jek), Katadata, Tech in Asia, IDN Media, MokaPOS, ShopBack, Omise, Fore, dan CoHive. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES