Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Penuh Kasih Sayang, Serka Yatiman Berikan Materi Wasbang Pada anak-anak Paud Hidayah

Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:11 | 39.62k
Penuh Kasih Sayang, Serka Yatiman Berikan Materi Wasbang Pada anak-anak Paud Hidayah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Penuh Kasih Sayang, Serka Yatiman Berikan Materi Wasbang Pada anak-anak Paud Hidayah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, CILACAP – Kegiatan pembekalan wasbang pada anak-anak usia dini gencar dilakukan dalam oleh dua orang satgas TMMD 106 Kodim Cilacap yaitu Sertu Mulyono dan Serka Yatiman. Pembekalan wasbang yang diberikan pada anak-anak Paud Hidayah Cilibang, dilakukan di wilayah wisata krama cenil Desa Cilibang.

Tampak Serka Yatiman yang sedang ajarkan Kholil (4,5) siswa PAUD Al Hidayah Cilibang, lagu Garuda Pancasila. Kholil merupakan anak ke dua dari Yatini (28), warga Dusun Kaligintung RT 05 RW 04 ikut hadir di lokasi wisata pemancingan Krama Cenil dalam kegiatan wawasan Kebangsaan.

Serka yatiman mengungkapkan, pembekalan wasbang ini memang sangat dibutuhkan dan harus diberikan pada anak-anak sejak usia dini  seperti ini, agar anak-anak dapat memahami arti dari wasbang dan memahami materinya.

“Di era jaman sekarang ini pengertian wasbang untuk anak-anak memang sangat minim, untuk itu anak-anak wajib mengetahui arti wawasan kebangsaan ini sejak usia dini,” Ucap Serka Yatiman saat memberikan materi pada anak-anak di wisata krama cenil, pada Hari Rabu (23/10/2019) pagi.

Tambah Serka Yatiman, Materi wawasan Kebangsaan ni merupakan wujud bagian kegiatan dari non fisik TMMD 106 Kodim Cilacap, kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan wasbang pada anak-anak usia dini agar nantinya, anak-anak dapat mengabdi pada orang tua, bangsa dan Negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES