Peristiwa - Daerah

Enterpreneur Festival 2019, Direktur Polinema: Bagus untuk Kembangkan Softskill

Enterpreneur Festival 2019, Direktur Polinema: Bagus untuk Kembangkan Softskill Ketua INBIS ETU Polinema Anik Kusmintarti (kiri) bersama Direktur Polinema, Awan Setiawan (kanan) membuka Enterpreneur Festival 2019 hari ini (23/10/2019) di Graha Polinema. (foto : istimewa)
Rabu, 23 Oktober 2019 - 23:05

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 25 stand, menampilkan hasil karya atau produk mereka di Enterpreneur Festival 2019 yang digelar Inkubator Bisnis (INBIS) Enterpreneurship Training Unit (ETU) Politeknik Negeri Malang (Polinema) di Graha Polinema, Rabu (23/10/2019) siang.

Peserta yang turut menampilkan produknya dalam gelaran tersebut bukan hanya mahasiswa Polinema saja. Ada dari mahasiswa Universitas Malang, Universitas Brawijaya dan sejumlah Politeknik. "Politeknik ada yang dari Kalimantan, dan Sulawesi. Ada juga dari Forbis. Forum bisnisnya alumni," ujar Ketua INBIS ETU Polinema Anik Kusmintarti.

Anik mengatakan, gelaran tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Polinema untuk melatih mahasiswa Polinema dalam berwirausaha. "Wadah bagi mahasiswa untuk menampilkan produk-produknya. Yang mana nantinya, produk-produk tersebut akan ditampilkan secara nasional," ujar Anik menjelaskan.

Mahasiswa Polinema juga terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Menurut Anik, hal itu sangat bagus untuk bekal bagi mahasiswa Polinema nantinya.

Ia mengaku, bahwa pembinaan mahasiswa Polinema untuk berwirausaha sudah dilakukan sejak tahun 2009. "Sangat bagus untuk jadi bekal, apakah nanti mereka mau melanjutkan untuk membangun wirausaha. Atau tetap bekerja sesuai dengan bidang ilmu yang mereka pelajari selama ini," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Polinema, Awan Setiawan mengatakan bahwa pameran tersebut sangat bagus untuk mengembangkan softskill mahasiswa Polinema.

"Saya tadi lihat ada beberapa yang bikin kaget, ada mahasiswa Teknik Sipil yang mau dan mampu menjual salad buah. Itu kan sudah berbeda dengan bidang ilmunya. Tapi yang jelas kami akan berusaha memfasilitasi, ide mahasiswa kan banyak dan bagus-bagus," jelasnya.

Awan mengatakan, dari festival tersebut, ia berharap akan lebih banyak mahasiswa yang terpacu untuk berwirausaha. Pasalnya, kewirausahaan mahasiswa juga sebagai salah satu indikator kinerja kemahasiswaan.

Acara Enterpreneur Festival 2019 yang digelar Polinema tersebut telah menginjak volume ke-4. Mengangkat tema "Sociopreneur dan Technopreneur dalam Menyongsong era Revolusi Industri 4.0", acara ini digelar untuk mendorong jiwa kewirausahaan mahasiswa. (*)

Jurnalis : Widya Amalia (MG-197)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration