Pendidikan

Enterpreneur Festival 2019, Polinema Ajak Mahasiswa Songsong Era Revolusi Industri

Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:05 | 57.75k
Arif Bawono Surya, co-founder Bussines Owner (BOS) dan Let’s Play sharing pengalaman wirausaha untuk motivasi mahasiswa di Enterpreneur Festival 2019 hari ini (23/10/2019) di Graha Polinema (foto : Widya Amalia)
Arif Bawono Surya, co-founder Bussines Owner (BOS) dan Let’s Play sharing pengalaman wirausaha untuk motivasi mahasiswa di Enterpreneur Festival 2019 hari ini (23/10/2019) di Graha Polinema (foto : Widya Amalia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolinema (Politeknik Negeri Malang) kembali menghelat Enterpreneur Festival 2019. Kali ini, event yang menginjak volume ke-4 ini mengangkat tema "Sociopreneur dan Technopreneur dalam Menyongsong era Revolusi Industri 4.0".

Acara ini digelar di Graha Polinema. Sebanyak 25 stand menampilkan hasil karya atau produk dalam acara yang digelar Inkubator Bisnis (INBIS) Enterpreneurship Training Unit (ETU) Polinema pada Rabu (23/10/2019).

Enterpreneur-Festival-2.jpgSuasana Enterpreneur Festival 2019 di Graha Polinema hari ini (23/10/2019) (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)

Acara ini juga diramaikan dengan pameran kewirausahaan mahasiswa. Mulai dari produk kosmetik, perawatan wajah, kuliner, hingga aksesoris yang aneka ragam.

Tidak hanya itu, talkshow dan seminar juga digelar dengan mengundang Aprilliyanto, ST dan Arif Bawono Surya, co-founder Bussines Owner (BOS) dan Let’s Play.

Arif Bawono mengembangkan Let’s Play, sebuah platform pembelajaran bisnis dengan metode Game Based Learning dengan media boardgame. Metode Game Based Learning terbukti memiliki kelebihan dalam pembelajaran.

Peserta diajak belajar dengan bermain dan menggali makna dari proses permainan yang terjadi. Sehingga pembelajaran berasal dari dalam dan berdasarkan pengalaman peserta (experimental learning).

Enterpreneur-Festival-3.jpgSalah satu produk yang dipamerkan dalam Enterpreneur Festival 2019 di Graha Polinema hari ini (23/10/2019) (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)

“Kita harus inovatif, apalagi masih muda. Jadi semua ide yang muncul dikepala jangan ragu untuk direncanakan,” jelas Arif, menyemangati mahasiswa.

Menurutnya, menjadi mahasiswa harus berani untuk meraih kesuksesan. “Pokoknya, coba dulu. Jangan takut.” jelasnya.

Arif berharap, banyak mahasiswa yang datang pada acara Enterpreneur Festival 2019 yang digelar Polinema ini menjadi generasi yang mampu mengejar revolusi industri dengan potensinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES