Pemerintahan

Maju di Pilkada 2020, Mbah Jenggo Ikut Penjaringan Cabup Partai Nasdem Ngawi

Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:23 | 314.16k
Dian Andi Surya Putra Kades Paron Ngawi saat mendaftar ke kantor DPD Partai Nasdem. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)
Dian Andi Surya Putra Kades Paron Ngawi saat mendaftar ke kantor DPD Partai Nasdem. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Penjaringan kandidat bupati/wakil bupati untuk Pilkada Ngawi 2020 yang digelar Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Ngawi kebanjiran peminat. Tercatat sudah ada lima nama yang memasukkan berkas pendaftaran calon bupati (cabup) ke kantor DPD Partai Nasdem Ngawi.

Hingga 23 Oktober 2019, panitia penjaringan DPD Partai Nasdem Ngawi telah menerima berkas pendaftaran atas nama Ony Anwar Harsono, Dwi Riyanto Jatmiko, Jumirin, Syamsoel Watoni dan terakhir Dian Andi Surya Putra.

Dian Andi Surya Putra adalah Kepala Desa Paron, Ngawi. Dia baru saja dilantik menjadi kades sepekan lalu. Saat menyerahkan berkas pendaftaran, kades yang biasa disapa Mbah Jenggo tersebut memakai seragam kades lengkap.

Pilkada-Ngawi-2020-b.jpg

“Keinginan saya untuk mencalonkan diri melintas di benak begitu saja. Saya langsung datang ke DPD Nasdem mengisi berkas dan saya kembalikan," ungkap Dian.

Dian mengatakan, ingin menunjukkan dirinya mampu dan amanah. Mengingat dia terpilih lagi menjadi Kades Paron untuk periode kedua.

"Awalnya sebagai kepala desa, besok bupati atau mungkin gubernur hingga presiden," ujarnya.

Menurut dia, Partai Nasdem bukan satu-satunya jalan untuk masuk bursa Pilkada Ngawi 2020. Jika ada partai politik (parpol) lain yang membuka penjaringan, Dian mengaku akan ikut mendaftar.

Sebelumnya, mantan Ketua KPUD Ngawi, Syamsoel Watoni juga memasukkan berkas pendaftaran ke kantor DPD Nasdem Ngawi. Sebagai warga Nahdlatul Ulama (NU), Syamsoel mengaku sudah mendapat restu kiai untuk mendaftar sebagai kandidat Bupati/Wabup Ngawi.

"Saya kalau tidak mendapat restu dari beberapa kiai tidak mungkin berani mencalonkan diri," kata Syamsoel.

Syamsoel menegaskan siap dipasangkan dengan siapa saja oleh Partai Nasdem. Dia juga ingin menunjukkan  bahwa dirinya siap meramaikan pesta demokrasi di Ngawi. Sekaligus memberikan warna tersendiri pada Pilkada Ngawi 2020 sebagai cabup dari kader muda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES