Peristiwa Daerah

Gubernur Malut Buka HKG PKK ke-47 di Halsel

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:37 | 91.34k
Gubernur Abdul Gani Kasuba saat memberikan sambutan (Foto: Biro PKKP for Times Indonesia)
Gubernur Abdul Gani Kasuba saat memberikan sambutan (Foto: Biro PKKP for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALUKU UTARA – Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, Lc di dampingi Ketua Penggerak PKK Hj. Faoniah Djauhar secara resmi membuka acara Hari Kesatuan Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ke-47 (HKG PKK ke-47) yang dilaksanakan di GBK (Gelora Bahrain Kasuba), Desa Towakona, Kecamatan Bacan, Halmahera Selatan (Halsel), Rabu (23/10/2019).

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Kepala Biro PKKP Muliadi Tutupoho, Kadis BPMD Syamsudin Banyo, Kadis PPPA Musyrifah Alhadar  Kadis Kesehatan Idhar Sidi Umar, Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Ketua Tim Penggerak PKK Halsel Hj. Nurlela Muhammad Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, Ketua GOW Lenny Amalia, Ketua dan Anggota DPRD Halsel, Forkopimda, serta Perwakilan Kesultanan Bacan.

Acara pembukaan diawali dengan tarian daerah yang dipersembahkan oleh sanggar Saruma Pemkab Halsel yang merupakan gabungan dari beberapa sekolah di Halmahera Selatan.

Gubernur dalam sambutannya, mengatakan kemajuan dan pembangunan di Maluku Utara khususnya di Halsel tidak terlepas dari peran aktif Pengurus PKK dan pentingnya peran seorang ibu.

HKG-PKK-Malut.jpg

"Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga. karena keluarga merupakan fondasi awal dan modal dasar pembangunan, serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan sosial, peran seorang wanita juga sangat penting untuk mendukung kinerja kita serta melibatkan wanita dalam setiap aktivitas kita dalam membangun daerah demi masa depan bangsa," ungkap Gubernur yang juga sebagai Pembina PKK Provinsi.

Sementara ketua Tim penggerak PKK Hj. Faoniah Djauhar menyampaikan bahwa acara HGK PKK ini jangan hanya sekedar seremonial saja tetapi juga harus membuktikan bahwa sebagai seorang wanita juga bisa mengambil bagian untuk Maluku Utara lebih baik.

"Saya berharap peringatan HKG PKK ini tidak hanya sekedar untuk meramaikan atau memeriahkan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini," ucapnya.

Selain itu Hj. Faoniah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim penggerak PKK Kabupaten/Kota dan para kadernya yang telah bersusah payah bekerja.

"Demi meningkatkan kualitas bangsa melalui upaya-upaya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga, saya berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh tim penggerak PKK atas kinerja yang baik terutama kepada Bupati Halsel selaku Ketua Pembina PKK Halsel yang telah menjadi tuan rumah dan telah mempersiapkan semuanya hingga terselenggaranya kegiatan ini,"ungkap istri Gubernur Malut ini

Pada kesempatan yang sama, Bupati Halsel Bahrain Kasuba juga mengatakan untuk menyambut para peserta 9 Kabupaten/Kota di Maluku Utara, Pemkab telah menyiapkan baik infrastruktur maupun persiapan selama acara HKG ini berlangsung.

"Sebagaimana yang telah disaksikan oleh Bapak-Ibu, peserta lomba, kami telah membangun miniatur Jakarta kecil-kecilan, diantaranya Monas, istana negara, Gedung DPR/MPR, tugu proklamasi, tugu proklamasi, bundaharan HI, masjid istiglal, gereja katedral, tembok cina, menara eifel, piramida mesir, dan patong spinks. Selain itu, untuk menambahkan keindahan di sekitar GBK kita juga menanam berbagai bunga. Untuk memberi kesan kepada seluruh insan PKK di provinsi Maluku Utara," tandasnya.

Selesai Pembukaan, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, mengunjungi stand para peserta lomba dari 10 Kabupaten/ Kota yang terdiri dari Kontingen PKK Provinsi Maluku Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, Halmahera Barat, Halmahera Timur, Halmahera Utara, Halmahera Tengah, Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Pulau Morotai, Pulau Taliabu dan Kabupaten Kepulauan Sula.

Usai pembukaan HKG PKK ke-47, ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara Faoniah Djauhar meresmikan Kantor PKK Kabupaten Halsel yang ditandai dengan pemotongan pita di depan kantor PKK yang baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES