Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Gerakan Anti Plastik Desa Cilibang, Dapat Dukungan Penuh Dari TNI

Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:02 | 24.17k
Gerakan Anti Plastik Desa Cilibang, Dapat Dukungan Penuh Dari TNI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Gerakan Anti Plastik Desa Cilibang, Dapat Dukungan Penuh Dari TNI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, CILACAP – Gerakan nasional anti plastik merupakan salah satu program TMMD 106 Kodim Cilacap dalam meminimalisir penggunaan bahan-bahan dari plastik. Sosialisasi gerakan anti plastik ini, sudah menjadi perhatian seluruh aktivis lingkungan.

Seorang aktivis pemerhati lingkungan Endar, yang juga menjabat sebagai perangkat  Desa Cilibang ini, Kecamatan Jerukegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Terlihat sedang memberikan pemaparan mengenai gerakan anti plastik.

Menurut Endar, dirinya menjelaskan manfaat gerakan hari anti platik nasional dengan menunjukan sebuah botol minunan plastik yang wajib dibawa setiap kali ada kegiatan sehingga mampu memimimalisir penggunaan plastik dilingkungan.

“Gerakan anti plastik ini memang sudah menjadi suatu gerakan nasional, untuk itu saya mengajak semua masyarakat Desa Cilibang untuk mendukung gerakan anti plastik ini, agar kita terbebas dari sampah plastik dilingkungan kita,” terangnya pada Rabu pagi (23/10/2019) pukul 09.00 WIB.

Sementara itu Serka Yatiman anggota satgsas TMMD 106 Kodim Cilacap yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, gerakan anti plastik ini sangat mendapat dukungan dari pihak TNI dalam menjaga lingkungan dari sampah-sampah plastik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES