Ketahanan Informasi

Istri Sekda Kota Pasuruan Raih Penghargaan 20 Tahun Mengabdi PKK

Istri Sekda Kota Pasuruan Raih Penghargaan 20 Tahun Mengabdi PKK Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tahun 2019. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 23 Oktober 2019 - 17:04

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan menghadiri Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tahun 2019, Sabtu (19/10) lalu.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak, di alun-alun Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (19/10) kemarin.

Arumi Bachsin mengajak PKK bisa membawa semangat dan energi baru ke masyarakat. Tim Penggerak PKK sebagai mitra Pemerintah harus bisa menjadi pelopor dan inspiratif bagi masyarakat.

Penghargaan-sekda.jpg

Acara pembukaan pameran juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Bupati/Wali Kota se-Jawa Timur, pejabat Pemprov Jatim, Forkopimda Situbondo, Ketua MUI, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Jawa Timur

Pembukaan itu ditandai dengan pengguntingan untaian bunga melati oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur didampingi Bupati Situbondo, dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Ir. Mohammad Yasin mengatakan pameran BBGRM dan HKG PKK merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-74 Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Situbondo. Peserta pameran dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, dan ada 110 stan pameran dari masing-masing Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur.

Puncak acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tahun 2019) ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah.jpg

Gubernur Khofifah menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat di Jawa Timur untuk tetap menjaga kondusifitas, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

"Karena kita semua punya tugas menjaga Indonesia aman, damai, kondusif agar Indonesia lebih produktif. Jika Indonesia tidak aman, maka berbagai produktivitas akan terganggu. Jika suasana aman dan kondusif, maka akan bisa terbangun sebuah tatanan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Suasana yang aman akan membawa kita menuju berbagai aspek kehidupan yang sejahtera," katanya.

Gubernur Jawa Timur juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Situbondo beserta jajarannya , yang telah ikut mendukung suksesnya dan menjadi tuan rumah puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK yang berlangsung di Kabupaten Situbondo.

Dalam kesemparan ini, sebanyak 60 orang Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan juga hadir untuk mendapatkan PIN emas dan penghargaan Adhi Bhakti Madya PKK dari Ketua TP PKK Jatim. Penghargaan itu termasuk diberikan kepada Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan, Ny. Hj. Shofiyah Bahrul Ulum yang telah mengabdi selama 20 Tahun. (*)

Jurnalis : Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration