Peristiwa Daerah

Ratusan Pramuka Boyolali Ikuti Pesta Siaga

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:08 | 317.19k
Pesta Siaga 2019 di Boyolali diikuti lebih dari 800 anggota pramuka, Rabu (23/10/2019).
Pesta Siaga 2019 di Boyolali diikuti lebih dari 800 anggota pramuka, Rabu (23/10/2019).

TIMESINDONESIA, BOYOLALI – Sebanyak 800 anggota Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali mengikuti agenda tahunan Pesta Siaga 2019 di Lapangan Pracimoharjo, Desa Paras, Kecamatan Cepogo pada Rabu (23/10/2019) pagi.

Dengan mengusung tema “Mandiri, Gembira, dan Berprestasi” Pesta Siaga tahun ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali yang juga Mabicab Kwarcab Boyolali, Masruri.

Pesta-Siaga-2019-2.jpg

Kegiatan Pesta Siaga ini, dimaksudkan sebagai sarana pertemuan besar pramuka siaga se-Kabupaten Boyolali, utamanya dengan tujuan mengukur kemampuan pembinaan pramuka siaga di masing-masing Kwartir Ranting.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga untuk memilih pramuka siaga berprestasi, yang akan mewakili Kwarcab Boyolali pada Pesta Siaga Inti Surakarta pada Tahun 2020 nanti.

Tentu saja kegiatan Pesta Siaga ini juga dilakukan dalam rangka pembinaan dan pengembangan Pramuka siaga sebagai upaya pembentukan pribadi generasi muda Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Masruri meminta anggota Pramuka Boyolali untuk mememiliki semangat dan tidak berputus asa.

Pramuka Siaga harus punya semangat berusaha, tidak mudah berputus asa, dan berprestasi untuk memajukan bangsa dan negara, khususnya demi memajukan Kabupaten Boyolali,” terang Masruri yang sekaligus Ayahnda/Yanda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES