Peristiwa Daerah Idham Azis Kapolri Baru

Soal Komjen Idham Aziz Diusulkan Kapolri, Ini Tanggapan Mantan Wakapolri

Rabu, 23 Oktober 2019 - 17:24 | 692.65k
Mantan Wakapolri periode 2011-2013, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna di Pendopo Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Mantan Wakapolri periode 2011-2013, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna di Pendopo Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Idham Azis Kapolri Baru

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Mantan Wakapolri periode 2011-2013, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, menanggapi atas diajukannya Komjen Pol Idham Azis menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian, yang kini menjabat Mendagri. 

"Saya kira siapapun yang menjabat sebagai Kapolri itu adalah haknya Presiden," kata Nanan Soekarna saat ditemui TIMES Indonesia di Banyuwangi, Rabu (23/10/2019).

Menurut mantan Wakapolri tersebut, siapapun nantinya bakal menjabat posisi tertinggi Kepolisian Indonesia saat ini, yang terpenting adalah solidaritas dan kerjasama yang solid.

"Siapapun yang jadi, yang terpenting Polisinya solid. Itu yang paling penting," kata Nanan, saat berada di pendopo Shaba Swagata Blambangan bersama rombongan Mercedes Benz Sport Light (MBSL).

Diketahui, informasi mengenai Komjen Idham Azis sebagai calon Kapolri sudah disampaikan Mendagri Tito Karnavian. Mantan Kapolri menyebut, nama Idham Azis sebagai calon Kapolri sudah diserahkan ke Setneg.

Sosok Idham Azis sendiri memang sudah tak asing lagi di jajaran Polri. Kiprahnya di korps Bhayangkara terbilang cukup moncer. Namanya menjadi sorotan saat mengamankan berbagai aksi demo dan protes atas kasus penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Saat itu, Komjen Pol Idham Azis merupakan sosok yang berdiri paling depan tatkala mengamankan aksi massa yang sempat berujung ricuh pada aksi 411 di depan Istana tempo lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES