Politik

Daftar Lewat NasDem, Aktivis Pekerja Ramaikan Pilbup Gresik 2020

Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:08 | 125.05k
Pengembaliam formulir oleh Ali Muchsin saat mendaftar lewat Partai NasDem Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Pengembaliam formulir oleh Ali Muchsin saat mendaftar lewat Partai NasDem Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Aktivis pekerja, Ali Muchsin Jalil meramaikan bursa pemilhan bupati atau Pilbup Gresik 2020 mendatang. Ali mendaftar menjadi bakal calon wakil bupati di Partai NasDem, Rabu (23/10/2019).

Ali yang juga Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Gresik itu daftar ke DPD Partai Nasdem dengan dikawal ratusan pekerja. Dengan memakai setelan baju berwarna putih, Ali mengembalikan formulir.

Kepada jurnalis, Ali Muchsin mengaku jika dirinya mendaftar ke DPD Partai NasDem Gresik menjadi bakal calon wakil bupati. Ali ingin memperjuangkan aspirasi kaum pekerja.

Alasan mendaftar ke NasDem, diakui Ali karena partai berlambang lingkaran biru yang dibalut dengan warna jingga itu tanpa mahar atau tidak dipungut biaya apapun.

"Kami ingin ide dan pikiran kami dari kalangan pekerja, kami aktivis buruh ingin mencurahkan tenaga pikiran, ide untuk membangun Gresik lewat Nasdem," katanya.

Usai mendaftar, Ali menyoroti soal banyaknya industri di Gresik namun tak diimbangi dengan kesejahteraan masyarakatnya, menurutnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan kebijakan yang tepat.

Sebagai aktivis pekerja, Ali mendapati banyak lulusan SMA maupun SMK kesulitan mencari kerja, maka dari itu, harus ada solusi agar problem tersebut bisa diatasi.

Jika semua hal itu bisa diatasi, ia meyakini Gresik akan lebih baik. Dia pun berharap bisa direkom oleh partai besutan Surya Paloh itu.

"Dengan niat, kami mewakili dari aktivis serikat pekerja ingin Gresik yang sejahtera. Karena apa, salah satu kewajiban pemerintah adalah menjamin warganya menjamin pekerjaan yang layak," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Bapillu DPD Partai Nasdem Gresik, Hasanuddin Farid menambahkan jika Ali Muchsin merupakan orang ketiga yang mengembalikan formulir. 

Sebelumnya, tambah Farid, beberapa nama sudah mengembalikan formulir diantaranya Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim dan Pengusaha sekaligus kader Partai Nasdem Tri Putro Utomo.

"Hari ini terakhir pengembalian formulir, Pak Ali Muchsin ini orang ketiga yang ngembalikan," ungkapnya.

Setelah pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, Farid menambahkan ke depan, para bakal calon tersebut akan di uji kelayakan dan kepatutan.

"Setelah di tes, Partai NasDem akan merekom siapa yang akan maju di Pilbup Gresik," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES