Wisata

The Sanctoo Villas and Spa Bali Kenalkan Tradisi Canang Sari ke Kancah Dunia

Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:33 | 124.19k
The Sanctoo Villas and Spa Bali memperkenalkan budaya Canang Sari pada para tamu. (The Sanctoo Villas and Spa)
The Sanctoo Villas and Spa Bali memperkenalkan budaya Canang Sari pada para tamu. (The Sanctoo Villas and Spa)

TIMESINDONESIA, BALIThe Sanctoo Villas and Spa Bali turut melestarikan budaya Bali, dengan mengenalkan salah satu tradisi yang sampai saat ini di lestarikan adalah menghaturkan “Canang Sari” pada para tamunya.

Sebagai pulau yang identik dengan pulau seribu pura, yang memiliki pemandangan dan pariwisata nan mempesona. Terdapat banyak tradisi budaya yang sangat kental.

Salah satu tradisi yang sampai saat ini di lestarikan adalah menghaturkan “Canang Sari”.   Canang Sari merupakan upakara atau sarana persembahyangan yang penting bagi umat Hindu khususnya di Bali, ke Merajan/Pura masing-masing.

The Sanctoo Villas and Spa yang berkolaborasi dengan kebun binatang Bali-Zoo, pun memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Selain pemandangan dan keasrian villanya, The Sanctoo menyuguhkan kegiatan yang amat sangat menarik perhatian bagi tamu yang menginap yaitu dengan adanya kegiatan pembuatan “Canang Sari”, yang berlangsung di depan Pura Taman.

Pengenalan tradisi Cabang Sari, dimulai dengan mempersiapkan bahan seperti janur, semat (batang bambu lidi kecil), porosan, bunga, dan lain sebagainya yang disiapkan oleh team The Sanctoo Villas & Spa, dan berlanjut ke pembuatan Canang Sari, dari pembuatan ceper, perakitan (nyait), sampai menghias canang (metanding) dan di akhiri dengan mengaturkan canang ke Pura. 

Resort Manager The Sanctoo Villas and Spa, Putra Subali merasa sangat bangga dapat memperkenalkan budaya dan tradisi Bali dengan kegiatan kecil yang mempunyai banyak arti dan makna.

"Kami harap kegiatan yang positif ini, memberika pengalaman baru bagi tamu yang sedang berlibur di Pulau Bali khususnya di The Sanctoo Villas & Spa, yang tidak hanya menikmati keindahan dan keasrian alam saja tetapi juga bisa mempelajari dan mengenal budaya/tradisi Bali itu sendiri,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai The Sanctoo Villas & Spa bisa menghubungi melalui email ke [email protected] , telepon ke (0361) 4711222 atau melihat situs The Sanctoo di www.thesanctoovilla.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES