Pemerintahan

Pemkot Kediri Kirim 15 Kalifah ke MTQ Tingkat Jawa Timur

Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:01 | 52.77k
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah bersama wakil kalifah MTQ Kota Kediri.
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah bersama wakil kalifah MTQ Kota Kediri.

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah melepas keberangkatan 15 kafilah MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Jawa Timur. Acara pelepasan berlangsung di Ruang Kilisuci, Rabu (23/10/2019) pagi.

Ning Lik, sapaan wakil wali kota didampingi Kepala Bagian Kesra Ardi Handoko, Ketua LPTQ Kota Kediri Abdul Hamid Abdul Qodir serta perwakilan dari Kementerian Agama Kota Kediri zamroni.

Pemkot-Kediri-2.jpg

Dalam arahannya, Ning Lik mengucapkan selamat atas terpilihnya para kafilah MTQ Kota Kediri. Ia berharap sebagai delegasi dari Kota Kediri para kafilah dapat membawa nama baik Kota Kediri dan menjadi teladan masyarakat dalam menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup sehari-hari.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendamping, official dan segenap pengurus LPTQ  Kota Kediri yang telah mempersiapkan sebaik mungkin para kafilah lomba MTQ. Mudah-mudahan, dengan bekal pembinaan kemarin, dapat mengantarkan peserta musabaqah menjadi terbaik tingkat Jawa Timur," ujarnya.

Ning Lik juga memberikan pesan agar para kafilah selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan sehingga tetap prima saat berlomba. "Selalu jaga kekompakkan dan saling menghormati antar sesama peserta dari daerah lain. Saya juga mendoakan mudah-mudahan kafilah MTQ Kota Kediri senantiasa dilindungi Allah SWT selama mengikuti musabaqah dan pulang ke Kota Kediri dengan selamat serta dapat membawa hasil terbaik. Selamat jalan dan selamat berlomba," pungkas Ning Lik.

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ Provinsi Jawa Timur akan berlangsung selama  delapan hari mulai tanggal 26 Oktober hingga 2 November 2019 di Kabupaten Tuban.

Pemkot-Kediri-3.jpg

Terpilihnya 15 kafilah yang mewakili Kota Kediri di ajang MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur merupakan hasil seleksi dari para pemenang lomba MTQ tingkat kota yang diadakan Pemerintah Kota Kediri. Dengan kafilah paling muda berusia 9 tahun. 

Para kafilah akan mengikuti lomba MTQ pada cabang tilawah, tahfid, tafsir, khath, fahmil, syahril dan makalah. Sebelum mengikuti lomba, para kafilah telah memperoleh pembinaan selama kurang lebih tiga bulan. Sebelumnya di ajang MTQ tingkat Provinsi tahun 2017, kafilah Kota Kediri juga berhasil memperoleh prestasi yang membanggakan yaitu dengan meraih juara 2 MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur'an). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES