Peristiwa Daerah

Apel Pasukan, Awali Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Malang

Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:33 | 97.53k
Suasana apel  gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2019 polres Malang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Suasana apel  gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2019 polres Malang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang, Jawa Timur menggelar apel  pasukan dalam rangka memulai pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019, di Lapangan Satya Haprabu, Rabu (23/10/2019).

Waka Polres Malang Kompol Anggun Dedy Sisworo menjelaskan, Operasi Zebra Semeru 2019 dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam tertib lalu lintas di Jawa Timur.

“Tujuan dilakukan operasi Zebra Semeru 2019 ini supaya terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar serta menekan angka kecelakaan,” ujarnya kepada wartawan.

Melalui operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan.

"Dalam operasi ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, guna menekan angka kecelakaan. Masyarakat bisa ikut mendukung kegiatan ini dengan melengkapi surat-surat kendaraan, serta mematuhi tata tertib lalu lintas demi keselamatan bersama,” urainya.

Menurutnya, ada beberapa indikator yang dapat terjaring Operasi Zebra Semeru 2019. Diantaranya, pengendara bermotor yang tidak memiliki SIM Kendaraan bermotor roda dua atau roda empat yang tidak dilengkapi dengan STNK dan Pengendara yang melawan arus.

"Ada 12 indikator yang dapat terjaring Operasi Zebra Semeru 2019 ini. Apabila tidak ingin ditilang, maka lengkapi surat kendaraan dan jangan melanggar peraturan," tegasnya.

Sebagai informasi, Operasi Zebra Semeru 2019 yang digelar Satlantas Polres Malang ini dimulai pada hari ini 23 Oktober, hingga 5 November 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES