Peristiwa Daerah

Pemkab Blitar Kukuhkan 53 Abang Wira

Rabu, 23 Oktober 2019 - 13:14 | 192.04k
Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo menyerahkan sertifikat pelatihan Abang Wira, Rabu (23/10/2019). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo menyerahkan sertifikat pelatihan Abang Wira, Rabu (23/10/2019). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar mengukuhkan 53 Abang Wira tahun 2019, Rabu (23/10/2019). Abang Wira merupakan Audisi pengembangan wirausaha.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo menyematkan pin dan menyerahkan sertifikat pelatihan Abang Wira sebagai simbol pengukuhan.

"Audisi Abang Wira ini benar benar memberikan warna baru pada metode pelatihan yang biasa kita lakukan, dan merupakan program pembinaan pelaku usaha mikro yang tidak henti hentinya kita kembangkan di kabupaten Blitar," urai Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo.

Dikatakan Marhaenis, Abang Wira dimulai dari perekrutan calon peserta  dengan memprioritaskan para wanita kepala rumah tangga, pemuda dan penyandang disabilitas.

Abang wira diikuti oleh 248 peserta kemudian diseleksi menyisakan 100 orang peserta bisnis motivasi workshop dan 75 orang peserta bisnis model canvas.

"Hal ini menunjukkan perhatian kabupaten Blitar terhadap kesetaraan gender maupun terhadap saudara kita yang memerlukan perhatian khusus supaya dapat meningkatkan taraf hidup," tambahnya.

Wakil Bupati menambahkan, dari calon peserta yang mendaftar tersebut, di seleksi oleh dewan juri untuk ditetapkan menjadi peserta Abang Wira dan mengikuti pembinaan tahap pertama yaitu bisnis motivasi workshop. Kemudian peserta di seleksi lagi untuk dapat mengikuti tahapan lebih lanjut yaitu bisnis model Canvas.

"Pada tahapan ini peserta diajak untuk mengenali dirinya sendiri baik potensi maupun hasrat dan keinginan untuk menentukan pilihan bisnis yang akan dijalankan," sambungnya.

Dalam pembinaan itu, diberikan wawasan dalam menerapkan ilmu dan hukum ekonomi sebagai seorang wirausaha namun disisi lain juga diberikan wawasan tentang bagaimana menjadi seorang interpreneuer yang memiliki visi dan misi jauh ke depan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dirinya dan masyarakat luas.

"Jangan sia-siakan kesempatan ini. ikuti setiap sesi pelatihan dengan se baik baiknya, bersemangat menjadi pengusaha muda yang sukses serta mengharumkan nama Kabupaten Blitar," tegas Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo kepada peserta Abang Wira. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES