Politik Kabinet Indonesia Maju

Dianggap Profresional Memilih Menteri, PKS Apresiasi Jokowi

Rabu, 23 Oktober 2019 - 13:26 | 35.38k
Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abooebakar Alhabsyi. (FOTO: Istimewa)
Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abooebakar Alhabsyi. (FOTO: Istimewa)
FOKUS

Kabinet Indonesia Maju

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPR RI Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Abooebakar Alhabsyi mengapresiasi langkah Presiden yang berani memilih susunan kabinet Indonesia Maju yang seimbang dan tidak hanya mengandalkan kepentingan partai yang mengusungnya selama proses Pemilihan Presiden 2019.

Menurutnya daftar susunan Menteri dalam kabinet Jokowi Maju yang baru saja dilantik tersebut, lebih banyak diwarnai dengan kalangan profesional dibidangnya.

"Saya mengapresiasi susunan Kabinet yang diumumkan tadi dari 38, sebanyak 21 berasal dari kalangan profesional," kata Abooebakar di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Abooebakar yang juga sebagai Ketua DPP PKS mengaku tidak terlalu menghawatirkan niat baik kepemimpinan Jokowi yang menyatakan akan memperbaiki sistem pemerintahan dari segala sektor.

"Ini berarti setidaknya ada 55% para menteri berasal dari kalangan profesional, sedangkan yang sisanya sebanyak 45% berasal dari partai politik," lanjut Abooebakar.

Abooebakar menanambahkan, para menteri yang berasal dari kalangan partai tidak bisa langsung dianggap tidak profesional, karena semua menteri yang dipilih merupakan hasil evaluasi dari kegagalan sebelumnya. Mereka juga dipilih sesuai keahlian yang mereka miliki.

"Tentunya ini tidak dalam dikotomi keduanya, karena bisa jadi yang dari partai politik juga profesional dibidangnya," kata Abooebakar Alhabsyi Anggota DPR RI Fraksi PKS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES