Peristiwa - Daerah

Pemkot Blitar Lantik Direktur PDAM, Ini Harapan Plt Wali Kota

Pemkot Blitar Lantik Direktur PDAM, Ini Harapan Plt Wali Kota Plt Wali Kota Blitar melantik direktur baru PDAM Kota Blitar di ruang Sasana Praja Kota Blitar, Rabu (23/10/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Rabu, 23 Oktober 2019 - 12:48

TIMESINDONESIA, BLITAR – Plt Wali Kota Blitar Santoso melantik Direktur baru PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Blitar yakni Basuki Agus Riono di ruang Sasana Praja Kota Blitar, Rabu (23/10/2019).

Basuki Agus Riono dilantik untuk masa jabatan 2019 hingga 2024. Ia terpilih usai mengikuti tahapan seleksi yang dilakukan oleh pemerintah kota Blitar.  Jabatan Direktur PDAM Kota Blitar sendiri telah kosong sejak tahun 2017 silam.

"Hari ini secara formal kita lantik dengan harapan bisa segera kerja di lapangan membenahi beberapa keluhan yang tadi saya sampaikan," urai Plt Walikota Blitar Santoso.

Santoso mengatakan, Basuki Agus Riono memiliki integritas dan kompetensi untuk menangani persoalan PDAM Kota Blitar. Sebelumnya, Basuki juga pernah menjabat sebagai Direktur PDAM Kabupaten Blitar.

"Kita berharap nanti dengan adanya direktur yang baru apalagi memiliki latar belakang yang bagus, mampu menghidupkan kembali dari 23 titik mata air sehingga bisa memenuhi seluruh kebutuhan air masyarakat kota Blitar," jelasnya.

Santoso menjelaskan, dari 23 titik sumur bor PDAM Kota Blitar, saat ini tinggal 8 sumur bor saja yang bisa difungsikan. Karena itu, dengan adanya direktur baru PDAM Kota Blitar, masalah tersebut bisa segera teratasi.

"Semoga PDAM Kota Blitar kedepan bisa mensupplay kebutuhan air yang baik untuk masyarakat dan tidak ada lagi keluhan tentang kualitas air," tegasnya. (*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Registration