Peristiwa Daerah

Fasilitas Wisata Kawah Wurung Rusak Akibat Angin Kencang

Rabu, 23 Oktober 2019 - 12:05 | 74.51k
Kepala Disparpora Harry Patriantono saat meninjau Kawah Wurung, tampak di belakangnya Gasebo roboh. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Kepala Disparpora Harry Patriantono saat meninjau Kawah Wurung, tampak di belakangnya Gasebo roboh. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sejumlah fasilitas umum, di objek Wisata Kawah Wurung Kecamatan Ijen, Bondowoso, Jawa Timur rusak. Hal itu akibat angin kencang, yang beberapa hari ini melanda kawasan Ijen.

Kerusakan terjadi di sejumlah gazebo yang roboh, dan beberapa fasilitas umum lainnya. Belum lagi, sejumlah pohon di sekitar Kawah Wurung juga tumbang.

Rahman, salah seorang penjaga parkir, mengatakan, bahwa angin yang terjadi beberapa hari ini memang sangat kencang.

“Bahkan sempat menumbangkan sejumlah pohon yang ada di sekitar Kawah Wurung. Di parkiran itu ada yang tumbang juga,” urainya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disprapora) Bondowoso, Harry Patriantono mengatakan, tim telah mendatangi Kawah Wurung, Selasa (22/10/2019) kemarin.

Namun demikian, dia masih belum bisa memastikan total kerugian yang terjadi. Namun, Disparpora akan segera melakukan koordinasi dengan Perhutani untuk membenahi kawasan objek wisata tersebut.

“Kita akan segera lakukan koordinasi dengan Perhutani untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan ini,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, selain angin kencang yang merusak sejumlah fasilitas umum di Kawah Wurung. Beberapa hari lalu sampai kemarin, juga terjadi kebakaran hutan di daerah Ijen. Sehingga pendakian ditutup sementara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES