Peristiwa - Daerah

Bersama RPS Tuban, Semen Indonesia Ajak Pelajar Sampaikan Fakta Melalui Video

Bersama RPS Tuban, Semen Indonesia Ajak Pelajar Sampaikan Fakta Melalui Video Kegiatan workshop milenial vlog di gedung Auditorium SMKN 1 Tuban, Rabu,(23/10/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Rabu, 23 Oktober 2019 - 11:37

TIMESINDONESIA, TUBANPT Semen Indonesia (Persero) Tbk-Pabrik Tuban bekerjasama dengan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, kembali mengajak 55 pelajar SMA sederajat di Kabupaten Tuban untuk menyampaikan informasi atau fakta yang benar melalui video.

Ajakan tersebut diaplikasikan dalam bentuk kegiatan workshop milenial vlog, yang dipusatkan di gedung Auditorium SMKN 1 Tuban Jalan Mastrip kota Tuban, Rabu,(23/10/2019).

Dalam sambutannya, Kasi Humas Semen Indonesia, Arif Zainudin mengatakan, internet di zaman ini sudah berkembang sangat pesat. Hasil studi polling Indonesia yang bekerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia tumbuh 10,12 persen.

Dari total populasi penduduk yang mencapai 264,14 juta orang ternyata ada 171,17 juta di antaranya yang terhubung jaringan internet sepanjang 2018. Kalau dibandingkan dengan data BPS, penduduk Indonesia 264,14 juta jiwa itu berarti pengguna internet kita sekitar 171 juta.

"Internet memang sangat membantu baik sebagai media informasi, membranding ataupun promosi. Banyak konten yang ditawarkan oleh internet," jelas Arief.

Arif menambahkan, dengan vlog kita semua bisa mengekpresikan, dan menyampaikan hal-hal yang disukai untuk mempengaruhi lingkungan menjadi lebih baik. Atas dasar inilah, SI menyupport penuh kegiatan RPS berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Jatim dan Kemenag.

Kegiatan ini digelar di lima titik. SI dendukung dan mendorong kemampuan pelajar di Bumi Wali dalam Ngevlog. Workshop ini juga menjadi cara SI, meguatkan kemitraan dengan jurnalis di RPS.

"Pesan kami maksimalkanlah. Ambilah dengan baik kesempatan yang langka ini. Output hasil kegiatan ini, peserta harus bisa bermedsos dengan baik dan mengutamakan kualitas," tegas pria berkacamata ini.

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda menilai para pelajar milenial sudah familiar dengan vlog. Tak hanya belajar ngevlog, di workshop ini peserta juga diajak bermedsos yang aman dan sehat.

"Tugas jurnalis salah satunya edukasi, disamping kontrol sosial dan memberi informasi. Bersama SI, anggota RPS ingin mengajak pelajar untuk menyampaikan informasi atau fakta yang benar melalui video," tambah Huda.

Kepala SMKN 1 Tuban, Hidayat Rahman mengucapkan terima kasih karena diberi kepercayaan menjadi tuan rumah workshop vlog. Semoga peserta yang ikut memperoleh ilmu baru. "Mewakili lembaga SMKN 1 Tuban, siapapun yang juara dialah yang terbaik. Bagi yang belum beruntung bisa bersilaturahim dengan teman lainnya. Jadilah pribadi yang menantang masa depan. Bukan jadi pengecut di zona aman," ucapnya. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration