Indonesia Positif

Bakesbangpol Fasilitasi Pembinaan Partai

Rabu, 23 Oktober 2019 - 10:07 | 37.56k
Bakesbangpol Fasilitasi Pembinaan Partai. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Bakesbangpol Fasilitasi Pembinaan Partai. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANPemkot Pasuruan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pasuruan melaksanakan kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Kelembagaan Partai Politik di Hotel Pelangi Malang. Kegiatan yang digelar selama 3 hari mulai Rabu (16/10) hingga Jum’at (18/10) tersebut dibuka oleh Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST.

Kepala Bakesbangpol, Drs. H. Mas Djoko Baroto, M.Si, menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas kelembagaan sosial politik dan memberikan pemahaman kepada fungsionaris partai politik di wilayah Kota Pasuruan. 

Bakesbangpol-Fasilitasi-Pembinaan-Partai-2.jpg

"Sebanyak 64 orang peserta fasilitasi berasal dari fungsionaris partai politik yang ada di wilayah Kota Pasuruan. Mereka menerima materi pembinaan dari Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, dan Ketua Bawaslu Kota Pasuruan," katanya.

Dalam sambutannya, Wawali Teno mengatakan fasilitasi dan pembinaan kelembagaan partai politik merupakan media penyampaian konsep politik yang memiliki tujuan akhir untuk membuat masyarakat menjadi lebih memahami politik.

Bakesbangpol-Fasilitasi-Pembinaan-Partai-3.jpg

"Segala aktifitas harus diarahkan pada proses demokratisasi, serta berani bersikap kritis dalam proses pengambilan keputusan. Oleh karena itu, diharapkan kepada masyarakat Kota Pasuruan tidak segan untuk mengkritisi dan memberikan sumbangsih pemikiran demi terwujudnya cita-cita pembangunan. Sehingga, mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Pasuruan," paparnya.

"Dan sebentar lagi akan memasuki masa kampanye Pilkada pada 23 September 2020. Mari kita bersama berpartisipasi aktif dalam pelaksanaannya sesuai dengan tahapan pelaksanaan," lanjutnya.

Wakil Wali Kota berharap kegiatan fasilitasi ini mampu menggugah kesadaran masyarakat turut berperan aktif dalam proses pembangunan yang telah dicanangkan Pemkot Pasuruan. Sinergitas dari segala lini perlu diwujudkan sebagai bentuk tanggung jawab bersama untuk mendidik generasi muda yang memiliki kemampuan memahami situasi sosial politik yang dinamis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES