Peristiwa - Nasional

Pesan Presiden Jokowi Bagi Para Menteri Kabinet Indonesia Maju

Pesan Presiden Jokowi Bagi Para Menteri Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wapres Ma'ruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Rabu, 23 Oktober 2019 - 10:10

FOKUS BERITA

Kabinet Indonesia Maju

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi menitipkan 6 pesan bagi para Menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru  diumumkan di Istana Kepresidenan, Jakarta. Antara lain menghindari korupsi.

"Saya telah memerintahkan kepada seluruh kabinet untuk yang pertama jangan korupsi," ujarnya dalam acara pengumuman Menteri Kabinet Indonesia Maju di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Selain itu, para Menteri juga dilarang untuk menciptakan visi dan misi sendiri. Menurut dia, para Menteri harus berpegang teguh dan menjalankan visi Presiden dan Wakil Presiden.

"Tidak ada visi-misi Menteri yang ada visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berpesan agar para Menterinnya bekerja keras dan cepat. 

Kemudian Jokowi juga meminta kepada para menterinya untuk tidak terjebak pada rutinitas. Perlu ada inovasi-inovasi baru yang harus dihadirkan agar tidak monoton.

"Kerja cepat, keras dan produktif, jangan terjebak rutinitas monoton, hasil nyata," jelas Jokowi.

Para Menteri juga diminta proaktif untuk mengecek permasalahan dengan turun langsung ke lapangan guna mengetahui persoalan yang terjadi dan menanganinya.

Presiden Jokowi juga berpesan agar para Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk menjalankan tugas dengan serius dan sungguh-sungguh.(*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration