Minggu, 17 November 2019
Peristiwa - Daerah

November, Wings Air Buka Rute Pariwisata Banyuwangi-Bandung

November, Wings Air Buka Rute Pariwisata Banyuwangi-Bandung Wings Air (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Rabu, 23 Oktober 2019 - 08:45

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Berbagai upaya terus dilakukan maskapai penerbangan Wings Air, member of Lion Air Group, guna mendukung sektor pariwisata daerah. Salah satunya dengan membuka rute penerbangan domestik Banyuwangi-Bandung PP.

“Penerbangan perdana mulai 8 November 2019,” ucap Senior Sales Manager Lion Air, Mochammad Helmi, Rabu (23/10/2019).

Pembukaan rute Banyuwangi-Bandung ini dipastikan akan memiliki banyak kelebihan. Bukan saja memudahkan perjalanan bisnis dan memanjakan para pecinta traveling. Tapi juga mampu membawa dampak positif bagi para pelaku usaha perjalanan wisata.

Karena rute ini mendekatkan dua daerah tujuan favorit wisatawan. Banyuwangi, terkenal dengan Blue Fire Gunung Ijen, keindahan pantai, serta kekayaan kuliner tradisional dan budaya. Dengan Bandung, yang memiliki eksotisme alam pegunungan.

“Dan di sini, Wings Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang melayani rute Banyuwangi-Bandung,” jelas Helmi.

Dalam melayani rute ‘Pariwisata’ ini, Wings Air menggunakan pesawat bernomor IW-1918. Yakni untuk keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat (BDO), pada pukul 12.20 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Banyuwangi (BWX) pada pukul 14.15 WIB.

Sedang rute kembali dilayani pada penerbangan di hari yang sama, dengan pesawat Wings Air bernomor IW-1919, terbang dari Banyuwangi pada pukul 14.35 WIB dan diperkirakan tiba di Bandung pukul 16.40 WIB.

Kabar baiknya, meski termasuk rute Pariwisata, tiket penerbangan Banyuwangi-Bandung PP, dibandrol dengan harga yang bersahabat. Hanya Rp 1.035.900, untuk perjalanan Banyuwangi-Bandung dan Rp 1.075.900, bagi rute sebaliknya.

Pembukaan rute Banyuwangi-Bandung PP oleh maskapai penerbangan Wings Air ini dipastikan akan membawa angin segar bagi para pengguna transportasi udara. Sekaligus mampu menjadi jawaban untuk kecepatan perjalanan bisnis serta pendongkrak kemajuan sektor pariwisata daerah. (*)

Jurnalis : Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration