Peristiwa Daerah

Ribuan Jemaah Hadari Resepsi Puncak HSN 2019 di Kabupaten Malang

Rabu, 23 Oktober 2019 - 00:33 | 115.68k
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, saat memberikan arahan pada Resepsi Puncak Hari Santri Nasional di kabupaten Malang. (foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, saat memberikan arahan pada Resepsi Puncak Hari Santri Nasional di kabupaten Malang. (foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Puncak peringatan Hari Santri Nasional 2019 (HSN 2019) di Kabupaten Malang, dilakukan di area luar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Selasa (22/10/2019) malam.

Ribuan jemaah memadati tempat tersebut, karena bersamaan dengan penyelenggaraan Majelis Shalawat Riyadlul Jannah. Kegiatan itu diikuti oleh PCNU se Malang Raya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar. Turut hadir Forkopimda se Malang Raya termasuk Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad.

Sedangkan untuk mauidhoh hasanah disampaikan oleh ustad Yusuf Mansur. Dalam arahannya, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar menyampaikan, umat Muslim di Indonesia patut bersyukur. Lantaran tinggal di negara damai dengan penuh ketentraman.

"Kalau tinggal di negara yang sedang kacau seperti terjadi perang saudara, maka beribadah menjadi tidak tenang," ujar KH Marzuki Mustamar di hadapan ribuan jamaah.

Menurutnya, dari dulu hingga sekarang agama Islam bertahan menjadi yang mayoritas di Indonesia. Bahkan jumlah pemeluk agama Islam mencapai angka 90 persen.

"Ulama Nusantara, ulama di Indonesia, memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga iman dan Islam, serta akidah dan ahlus sunnah wal jamaah atau Aswaja," ucapnya berapi-api.

Selain itu, kata KH Marzuki Mustamar, ulama dan santri berperan utama dalam merebut kemerdekaan RI dari rongrongan penjajah.

"Kalau menengok sejarah, ulama ahlus Sunnah wal jamaah inilah yang mengusir penjajah. Karena hubbul wathonnya luar biasa," tegasnya.

Maka dari itu, dia mengimbau kepada umat Islam agar mengikuti ulama NU yang memiliki latar belakang Aswaja. Karena sudah jelas, serta sesuai dengan akidah dan syariah Islam.

Sebagai informasi, ribuan jamaah mengikuti tesepsi Puncak HSN 2019 di Kabupaten Malang penuh dengan khidmat dan disertai lantunan shalawat hingga selesai. (*)

Edisi-Senin-21-Oktober-2019-K..sanusii.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES