Peristiwa Daerah

Lazismu Akan Berikan Seragam Sekolah untuk Siswa - Siswi PAUD di Sorong

Selasa, 22 Oktober 2019 - 23:08 | 47.65k
Sejumlah peserta didik di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lazismu dan Aisyiyah Kota Sorong. (FOTO: Lazismu/TIMES Indonesia)
Sejumlah peserta didik di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lazismu dan Aisyiyah Kota Sorong. (FOTO: Lazismu/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Keberadaan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diluncurkan Lazismu dan Aisyiyah Kota Sorong pada 25 Agustus 2019 mendapat respons positif masyarakat setempat. Hal ini dapat dilihat dari penambahan jumlah siswanya terus meningkat.

Ketua Lazismu Papua Barat, Kamaluddin mengatakan, saat peluncuran dulu siswa sudah dikenalkan pembelajaran dasar berhitung, mengenal huruf dan hafalan doa-doa. Secara resmi proses belajar mengajar dilaksanakan pada 9 September 2019. Bersama Aisyiyah Kota Sorong, untuk menunjang proses pembelajarannya.

“Seluruh siswa PAUD berjumlah 22 orang, beberapa anak yang lain usianya sudah 7 tahun karena belum melanjutkan ke sekolah dasar (SD),” kata Kamaluddin dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, saat ini jumlah guru di sekolah ini ada dua orang dan satu orang tenaga administrasi. Para siswa kini membutuhkan pakaian seragam. Karena itu, Kamal mengajak para dermawan untuk turut membantu siswa PAUD di sini agar mereka juga dapat belajar dengan gembira, semoga harapan ini segera terkabul. “Melihat antusiasme para siswa kami sangat senang,” terang Kamaluddin.

Lazismu mengambil inisiatif seluruh siswa dibebaskan dari biaya. Semuanya disediakan secara gratis agar anak-anak di sini bisa mendapatkan akses pendidikan yang layak. Hal ini kami lakukan karena semua murid yang ada asli putra-putri Papua Barat, katanya.

Kamaluddin yang aktif sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat telah menyerahkan bantuan berupa kumpulan Khutbah Jumat dan Idul Fitri dan Idul Adha yang dikumpulkan melalui majalah Suara Muhammadiyah. Alhamdulillah buku-buku itu diterima oleh Imam Masjid Al-Hijrah di ruangan kelas PAUD Lazismu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES