Politik

Perumus Madep Manteb Manetep Dikabarkan Daftar Cabup Malang ke NasDem

Selasa, 22 Oktober 2019 - 19:09 | 99.46k
M Iksan yang dikabarkan akan maju menjadi Cabup Malang melalui NasDem. (Foto: Dok TI)
M Iksan yang dikabarkan akan maju menjadi Cabup Malang melalui NasDem. (Foto: Dok TI)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air dan sekaligus perumus slogan Madep Manteb Manetep, M Iksan dikabarkan akan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup Malang) melalui NasDem.

Menurut kabar yang beredar, Iksan akan mendaftarkan diri ke Kantor DPD NasDem Kabupaten Malang, di Kepanjen, Rabu, (23/10/2019) malam.

Menanggapi hal itu, Panitia Penjaringan DPD NasDem Kabupaten Malang, Abdul Rosyid Assadullah, membuka peluang bagi M Iksan untuk mendaftarkan diri sebagai Cabup Malang.

"Siapa saja boleh mendaftarkan diri. Asalkan memenuhi persyaratan yang telah kami tetapkan," ujar Abdul Rosyid Assadullah, kepada TIMES Indonesia, Selasa (22/10/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya telah berkomunikasi dengan bakal calon yang berminat mendaftarkan diri. "Kalau ada yang mendaftar, pasti rekan-rekan media," kata pria berdomisili di Gondanglegi ini.

Menurutnya, M Iksan memang perumus visi misi Madep Manteb Manetep yang digunakan pasangan calon Bupati Malang Rendra-Sanusi, pada Pilkada Kabupaten Malang tahun 2015.

Selain itu, Iksan juga, merumuskan visi misi Madep Manteb yang diusung Rendra-Subhan pada Pilkada tahun 2010 yang lalu.

"Kalau beliau mendaftarkan diri, maka kami akan menyambutnya dengan baik," ungkap Rosyid. Pihaknya menunggu semua bakal calon termasuk Iksan untuk mendaftarkan diri.

"Pendaftaran akan ditutup tanggal 23 besok. Mungkin besok hari terakhir banyak yang berbondong-bondong mendaftar diri," tuturnya.

Dihimpun dari bank data TIMES Indonesia, M Iksan merupakan aktivis NGO, mendapat Santri Award 2018  yang digelar PCNU Kabupaten Malang, dalam rangka Hari Santri Nasional.

M Iksan pencetus slogan Madep Manteb Manetep ini dikabarkan akan maju Cabup Malang melalui NasDem, dalam rangka meramaikan Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES