Peristiwa Daerah

Tri Astutik Dukung Yayasan ITN Peduli Lansia

Selasa, 22 Oktober 2019 - 18:33 | 104.32k
Tri Astutik saat mengunjungi yayasan ITN peduli lansia di Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Selasa (22/10/2019). (Foto: Safuwan/TIMESIndonesia)
Tri Astutik saat mengunjungi yayasan ITN peduli lansia di Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Selasa (22/10/2019). (Foto: Safuwan/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Tri Astutik, S.H yang juga anggota DPRD Kabupaten Tuban, Jawa Timur mengunjungi yayasan Insan Taubatan Nasuha (ITN) yang peduli lansia terlantar di Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (22/10/2019).

Yayasan ITN yang dipimpin oleh H Kusaeri S.Pd itu berjalan dengan beberapa program, diantaranya pemeriksaan kesehatan dan memberikan pengobatan gratis terhadap lansia terlantar, maupun lansia kurang mampu.

Program sinergitas bersama puskesmas Plumpang, Pemerintah Desa, Forkompimka Kecamatan Plumpang,  dan didukung komisi 4 DPRD Tuban itu, diharapkan berjalan dengan baik dan berkembang. Sebab Kabupaten Tuban dinilai sudah selayaknya memiliki wahana  kreasi untuk lansia. 

Tri-Astutik-saat-mengunjungi-yayasan-ITN-peduli-lansia-b.jpg

Yayasan ITN berdiri dengan tujuan untuk merawat para lansia yang ditelantarkan keluarganya, atau bisa dijadikan tempat asuhan lansia. Tri Astuti, S.H yang juga Ketua Komisi 4 DPRD Tuban menyatakan, bahwa program tersebut bagus dan penuh inovasi. Sebab, selain pengobatan gratis, juga memberikan pelatihan keterampilan pondok lansia.

"Pondok lansia itu nanti untuk merawat lansia yang terlantar atau bisa sebagai pondok titipan lansia. Nantinya juga memberikan bimbingan hari tua melalui belajar mengaji sholat menuju taubatan nasuha," kata Tri Astuti yang juga Ketua DPC Gerindra Tuban itu.

Yayasan lansia yang kini dihuni sekitar 10 orang lansia ini akan terus dikembangkan. Selain inovasi lansia dan membuat kegiatan-kegiatan cerdas dan bermanfaat, juga akan didirikan pondok lansia. Tidak hanya itu saja, bahkan di yayasan itu juga disediakan lahan untuk sarana prasarana, pihak yayasan juga menyiapkan lahan untuk makam khusus lansia yang terlantar.

Tri-Astutik-saat-mengunjungi-yayasan-ITN-peduli-lansia-c.jpg

"Secara rutin memeriksa kesehatan dan memberikan pengobatan gratis ini. Untuk menikmati hari tua dengan lebih produktif, bermanfaat dan menuju taubatan nasuha," kata H Kusaeri S.Pd disela-sela acara program bersama lansia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES