Ketahanan Informasi

Peringati HSN 2019 Yayasan Khadijah Surabaya Hadirkan Syekh Afeefudin Al Jailani

Peringati HSN 2019 Yayasan Khadijah Surabaya Hadirkan Syekh Afeefudin Al Jailani Syekh Afeefudin memberikan tausiyah tentang pentingnya ilmu dalam peringatan hari santri Yayasan Khadijah, 21/10/2019. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:55

TIMESINDONESIA, SURABAYAYayasan Khadijah Surabaya menggelar peringatan HSN 2019 bersama Syekh Afeefuddin Al Jailani, cucu ke-19 Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Senin (21/10/2019). Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa dan guru di unit pendidikan Khadijah, masyarakat sekitar, serta muslimat NU.

Khofifah.jpg

Dalam tausiyahnya, Syekh Afeefudin, menyampaikan pentingnya menuntut ilmu bagi santri. “Ketahuilah bahwa senjata yang dimiliki oleh manusia adalah ilmu," tutur penerjemah.

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang bagaimana ilmu bisa menaikkan derajat manusia. Hal ini disampaikan lewan cerita penemu bola lampu, Thomas Alva Edison, yang awalnya dikeluarkan dari sekolah lantaran kemampuan intelektualnya yang rendah, tapi sang ibu yakin bahwasanya Alva akan tumbuh menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain. Hal ini, bisa dibuktikan dengan penemuan fenomenal miliknya yang mampu merubah dunia.

Syekh-Afeefudin-2.jpg

Acara yang juga dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Khadijah Surabaya, Khofifah Indar Parawansa ini berlangsung dengan khidmat. Pelaksanaan HSN 2019 ini berlangsung dua jam, mulai pukul 15.00 hingga 17.00 wib. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration