Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

TMMD 106 dan Warga Sulap Jalan Jadi Luar Biasa

Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:40 | 41.72k
TMMD 106 dan warga Sulap jalan jadi Luar biasa. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
TMMD 106 dan warga Sulap jalan jadi Luar biasa. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MALANG – Keberadaan jalan cor yang dibangun dalam rangka TMMD Kodim Malang-Batu di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, sudah mulai bagus dan bisa dinikmati warga, walaupun belum 100% belum jadi karena msih penimbunan pinggiran jalan yang habis di cor. 

Jalan yag panjangnya sekitar kurang lebih 724 meter yang awalnya berupa makadam dan kini sudah disulap menjadi beton sepanjang sudah digunakan untuk berbagai keperluan. Selasa (22/10/19)

Warga dari berbagai lapisan sudah menggunakan jalan itu sejak permukaannya kering, jalan itu sekarang digunakan untuk berbagai akses, mulai pertanian, perekonomian dan juga pendidikan. Sebelum dibangun prajurit TNI, jalan Desa Kedungsalam Saat hujan mengguyur, sudah bisa dipastikan kondisi permukaan jalan berlumpur dan sulit dilalui. 

Seorang warga setempat, Sarjan (45) mengatakan, kondisi jalan menuju Dusun Krajan berbeda jauh dengan sebelumnya. Sekarang, warga sudah bisa melintasi jalan itu menggunakan berbagai kendaraan, termasuk roda empat.

"Dulu sebelum dibangun TNI, jalan tidak rata banyak lubang, belum lagi kalau turun hujan pasti banyak air menggenang sehingga berlumpur. Tetapi sekarang sudah beda, jalan sudah halus. Kami berterima kasih kepada TNI," terang pak Sarjan.

"Meskipun TMMD belum ditutup, tetapi berbagai program sudah mulai bisa dirasakan masyarakat. Ada jalan makadam dan Pos Kamling yang sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat," tegas Satgas TMMD Kodim Malang-Batu, Koptu Slamet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES