Minggu, 17 November 2019
Peristiwa - Daerah

Hari Santri, Kapolres Batu Beri Bantuan 500 Al-Qur’an 

Hari Santri, Kapolres Batu Beri Bantuan 500 Al-Qur’an  Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK berfoto bersama para pengurus Pondok Pesantren dan para santri. (FOTO: ist/TIMES Indonesia)
Selasa, 22 Oktober 2019 - 16:22

TIMESINDONESIA, BATUKapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK memberikan bantuan 500 Kitab Suci Al-Qur’an kepada santri yang ada di Kota Batu, (22/10/2019). 

Al Quran ini diserahkan langsung oleh Kapolres kepada para pengurus Pondok Pesantren usai Upacara memperingati Hari Santri Nasional 2019 yang dilaksanakan di Mapolres Batu

Ia berharap pemberian bantuan Al Quran ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para santri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus keilmuan.

Kapolres-Batu-AKBP-Harviadhi-Agung-Prathama-a.jpg

"Peringatan hari santri ini merupakan simbol sinergitas Polri dengan seluruh elemen masyarakat, utamanya dengan santri. Sebab santri memiliki peran besar didalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bangsa," ujar Kapolres Batu. 

Tidak hanya itu, Kapolres berharap semangat santri bisa juga meresap pada seluruh anggota Polres Batu agar mampu meningkatkan keimanan anggota sehingga dapat membantu mereka dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 

Memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2019, jajaran Kepolisian Resort Kota Batu bersama tokoh agama dan para santri menggelar Upacara Hari Santri Nasional.

Kapolres-Batu-AKBP-Harviadhi-Agung-Prathama-b.jpg

Upacara yang  digelar di lapangan Mapolres Kota Batu ini  dipimpin langsung oleh Kapolres. Seluruh Polisi mengenakan kopiah dan Polwan berjilbab. 

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Batu, HA Budiono menjelaskan peran santri sangat besar dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan. 

"Semoga ini menjadi apresiasi dan bisa memberikan hal positif untuk terus menggelorakan peran santri dalam mengisi pembangunan bangsa," katanya. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration