Peristiwa Daerah

PC Ansor Pamekasan Maknai Hari Santri Sebagai Refleksi Menjaga NKRI

Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:58 | 65.33k
Syafiuddin, ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Pamekasan (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Syafiuddin, ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Pamekasan (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANPC Ansor Kabupaten Pamekasan memaknai peringatan Hari Santri Nasional (HSN) sebagai satu refleksi bahwa santri tidak boleh berhenti berjuang untuk merawat menjaga dan memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami sebagai santri kedepannya tidak boleh hanya memaknai hari santri seremonial saja, tapi HSN sebagai momentum ikut mendukung program pemerintah Pamekasan utamanya menciptakan banyak lapangan kerja, menciptakan pemuda mandiri,"ungkap Syafiuddin, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Pamekasan. Selasa (22/10/2019).

Selanjutnya, Syafiuddin menyampaikan bahwa upaya pemuda dalam menciptakan lapangan pekerjaan, Ansor sudah melakukan berbagai upaya seperti talk show dan acara lainnya.

"Kami kemarin melakukan talk show berwirausaha pasca nyantri, bahwa santri bukan basa-basi dan acara tersebut dalam rangka menggali inspirasi,"ujarnya.

Syafiuddin yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Pamekasan ini menegaskan bahwa santri tetap akan merawat dan menjaga NKRI. Santri berkontribusi besar untuk negeri utamanya kabupaten Pamekasan dan masyarakat melalui program yang akan diluncurkan. Program tersebut menunjukkan bahwa Ansor benar-benar menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan banyak lapangan kerja.

"Santri tidak hanya menjadi perawat dan pejuang NKRI akan tetapi juga membawa pesan damai, karena tidak ada yang lebih damai daripada santri itu sendiri. Santri penuh dengan kedamaian dengan keikhlasan tanpa beban dan itulah yang kita berikan pesan kepada dunia bahwa santri pembawa kedamaian," imbuhnya.

Lebih lanjut, Syafiuddin, dengan tegas mengatakan bahwa jargon Ansor adalah NKRI harga mati.

"Siapapun yang mencoba merongrong kedaulatan negara Indonesia meraka adalah musuh kami. Jadi komitmen kami menjaga NKRI dan melawan radikalisme menjadi hal utama," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES