Peristiwa Daerah

Koperasi Setia Budi Wanita Salurkan Bantuan kepada Pengungsi di Kota Batu

Selasa, 22 Oktober 2019 - 16:02 | 144.51k
Ketua Umum Koperasi Setia Budi Wanita Malang Raya Sri Untari Bisowarno saat menyerahkan bantuan kepada BPBD Kota Batu. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Koperasi Setia Budi Wanita Malang Raya Sri Untari Bisowarno saat menyerahkan bantuan kepada BPBD Kota Batu. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BATUKoperasi Setia Budi Wanita Malang Raya mengucurkan bantuan logistik kepada sejumlah pengungsi korban bencana di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (22/10/2019).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Koperasi Setia Budi Wanita Malang Raya Sri Untari Bisowarno. Pemberian diserahkan secara simbolis kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu.

Bantuan-BPBD-Batu-2.jpg

Ketua Umum Koperasi Setia Budi Wanita Malang Raya Sri Untari Bisowarno mengatakan, gerakan ini adalah gerakan kepedulian sosial yang ditanamkan kepada tim koperasi.

Sebagai insan yang lahir dari dan di atas tanah Bumi Pertiwi, katanya, sudah wajib hukumnya saling membantu dan menolong kepada sesama, terutama kepada yang membutuhkan.

“Ini adalah wujud implementasi rasa cinta dan persaudaraan yang kuat seperti yang diajarkan Nabi Muhammad.Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang memberikan manfaat kepada sesama,” ujarnya usai mengunjungi posko korban bencana.

Atas dasar komitmen itu, Untari bersama tim koperasi turun dan membaur bersama masyarakat yang tertimpa musibah. Pihaknya juga mengajak masyarakat lainnya untuk memberikan sambungan doa dan uluran bantuan sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya.

Edisi-Selasa-22-Oktober-2019-3-SORE0ee2b48ef0870061.jpg

Menurutnya, khoirunnas anfa'uhum linnas yang diajarkan Nabi Muhammad merupakan hal penting untuk disyiarkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Perjalanan hidup wajib diisi dengan kegiatan positif yang bermuara kepada kebaikan antar sesama manusia.

“Ajaran tersebut penting untuk diserap maknanya. Komitmen yang harus ditanam adalah saling memberi manfaat, bukan saling memanfaatkan,” jelas perempuan yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu.

Saat menyapa para korban bencana di posko pengungsian, Untari memberikan semangat mereka untuk bersabar atas ujian yang sedang menimpanya. Sejumlah pengurus koperasi juga turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Saya mengajak masyarakat untuk hadir dan terlibat dalam aksi kepedulian. Bahkan, saya juga mewajibkan diri saya pribadi untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, lebih-lebih mereka yang membutuhkan sodoran bantuan kita. Mari berbagi,” ujar dia kepada wartawan.

Bantuan yang diserahkan berupa susu bayi, popok bayi, air mineral, pembalut dan nasi kotak.

Diketahui, hingga Selasa (22/10/2019) ini, data korban pengungsi yang ada di pos pengungsian berjumlah 891 orang. Mereka terbagi di beberapa posko di antaranya Balai Desa Punten, Balai Desa Sidomulyo dan Balai Desa Tulungrejo.

Sebagian korban juga mengungsi di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Balai Desa Sumbergondo dan Desa Oro Oro Ombo.

Bantuan yang diserahkan Koperasi Setia Budi Wanita Malang Raya kepada sejumlah pengungsi di Kota Batu disambut gembira. Terlihat sejumlah pengungsi berdialog bersama pengurus koperasi. Suasana menjadi lebih akrab dan melekat nilai-nilai persaudaraan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES