Peristiwa Daerah

NU, Muhammadiyah dan LDII Kompak Peringati HSN 2019 di Gresik

Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:39 | 245.32k
Peringatan HSN di Menganti Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Peringatan HSN di Menganti Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKHari Santri Nasional (HSN) 2018 nampaknya sudah menjadi hal penting, di Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik upacara hari santri diikuti oleh ribuan santri dari NU, Muhammadiyah dan LDII.

Suasana apel hari santri nasional yang berlangsung Selasa (22/10/2019) pagi itu diikuti oleh 1600 peserta dari kalangan santri, pelajar negeri maupun swasta bahkan beberapa ormas lain seperti Muhammadiyah dan LDII.

Acara yang dikemas dengan apel itu berlangsumg khidmat. Para peserta mengenakan sarung, baju muslim serta kopiah yang merupakan kostum khas santri pondok pesantren.

Ketua Paniti dari MWC NU Menganti, Muntolib mengatakan, untuk upacara hari santri kali ini nampak berbeda dari tahun sebelumnya.

Jika sebelumnya hanya kalangan santri dan warga NU, dalam kesempatan ini, ia sengaja melibatkan semua ormas islam yang ada di Menganti seperti Muhammadiyah dan LDII.

"Apel hari santri nasional pada tahun ini, sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Apel ini diperingati warga nahdliyin saja namun, di tahun ini sengaja melibatkan semua unsur di luar NU," katanya.

Sementara itu, Camat Menganti Sujarto mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya selain memperingati hari santri dengan melibatkan seluruh unsur ini, merupakan bukti kekompakan.

"Dengan dilaksanakannya apel Hari Santri Nasional dari semua unsur, harapannya kedepan hari santri tak hanya menjadi milik warga NU semata melainkan milik semua warga negara," harapnya usai upacara hari santri yang diperingati oleh berbagai unsur mulai NU, Muhammadiyah hingga LDII. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES