Minggu, 17 November 2019
Olahraga

18 Tim Tangguh Kota Kupang Adu Kekuatan di Turnamen Voli Jemaat Pniel Oebobo

18 Tim Tangguh Kota Kupang Adu Kekuatan di Turnamen Voli Jemaat Pniel Oebobo Foto bersama tim Bank NTT (duduk), tim Exodus Penkase (berdiri)
Selasa, 22 Oktober 2019 - 13:56

TIMESINDONESIA, KUPANGOpen Tournament Volly Cup IV, Pemuda Lingkungan X Jemaat Pniel Oebobo (JPO), resmi dibuka. Pertandingan yang berlangsung di lapangan voli lingkungan X JPO diikuti 18 tim tangguh di Kota Kupang. 

Ketua Panitia Pelaksana, Santi Berlian Salu mengatakan bahwa kegiatan akbar tahun tersebut akan digelar selama 2 minggu, mulai tanggal 21 Oktober - 2 November 2019.

Santi menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut sebagai wadah dalam memupuk persatuan antar umat. Kegiatan tersebut juga diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Reformasi tingkat JPO. 

"Kegiatan ini untuk menjalani hubungan persahabatan dengan masyarakat disekitar lingkungan JPO," jelas Santi. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pemuda Lingkungan X JPO, Difan Saetban, S. Pd., M. Pd. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya sangat merindukan suatu persekutuan dimana persekutuan tersebut akan tampak melalui kegiatan-kegiatan seperti ini. 

Menurut Difan, saat ini sangat ramai di media sosial isu-isu tentang radikalisme yang dihembuskan oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah persatuan yang terjalin. 

"Saat ini viral di media sosial, isu-isu tentang radikalisme, tetapi melalui kegiatan ini, kiranya mampu menangkal isu-isu tersebut melalui kekompakan dan persekutuan yang ditunjukkan," jelas Difan. 

Dr. Marshal Godfried Lay, SH., MM,  yang mewakili tokoh masyarakat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat produktif. 

Dirinya meminta kepada seluruh panitia dan juga penonton untuk tetap menjaga kondusifitas. Selain itu dirinya berharap para pemain tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan sehingga tournamen ini mampu melahirkan bibit-bibit unggul dalam dunia olahraga NTT, khususnya cabang olahraga bola volly. 

"Saya berharap para pemain tetap menjunjung tinggi sportivitas. Kalah menang bukan hal yang diutamakan, namun kita berharap kegiatan ini mampu melahirkan atlet-atlet bola volly berprestasi," ujar Lay. 

Tim-tim yang akan bertanding dalam open tournament volly cup IV, Pemuda lingkungan X JPO, diantarnya tim volly Asisi, tim Exodus Penkase, tim Oikumene UPG 45 NTT, tim Bank NTT dan tim Keuskupan. 

Selain itu ada juga tim volly A3, tim OJK, tim Amanatun, tim Pemuda 10 JPO, tim Boom, tim Teratai, tim Asumta, tim ATO. Tim lainnya yang berpartisipasi yaitu dari tim Panser, tim Tifani Jaya, tim Star Klub Oebobo, tim ATM serta tim volly Rivi Sport.  Pada partai pembuka Open Tournament Volly Cup IV Jemaat Pniel Oebobo, mempertemukan  juara bertahan tim Bank NTT berhadapan dengan tim tangguh Exodus Penkase. (*)

Jurnalis : Yohanis Tkikhau (MG-213)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration