Politik

Menuju Pencalonan Kepala Daerah, Amir Burhannudin Sambangi Senior PDI Perjuangan

Selasa, 22 Oktober 2019 - 11:16 | 89.66k
Amir Burhannudin saat menemui para senior PDI-P di wilayah Tuban selatan, Selasa (22/10/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Amir Burhannudin saat menemui para senior PDI-P di wilayah Tuban selatan, Selasa (22/10/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin, semakin serius mematangkan niat untuk maju menjadi Calon Kepala Daerah Kabupaten Tuban di Pilkada serentak 2020.

Setelah mendaftarkan diri pada penjaringan bakal calon kepala daerah melalui PDI Perjuangan, Sabtu (14/9/2019) lalu, Amir turun langsung ke daerah untuk bertemu masyarakat. Termasuk juga menemui para senior kader partai berlambang kepala banteng di wilayah Tuban selatan. Di antaranya, Singgahan, Senori, Bangilan dan Kenduruan.

Amir mengambil dua berkas yaitu Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati saat berada di markas kandang Banteng PDI Perjuangan Tuban.

"Saya sudah bertemu para senior Kader PDI-P di Tuban selatan, saya sangat senang keakraban keluarga itu terasa, bagi saya, bertemu para senior ini seperti bertemu dengan keluarga sendiri. Sebab, saya juga merupakan kader PDI-P," Kata Amir kepada wartawan saat di Singgahan, Selasa (22/10/2019).

Pria yang juga sebagai pengurus Ansor Pusat itu menjelaskan, jika momen silaturahminya kepada para senior partai adalah untuk memperkenalkan ikhwal niatnya untuk mencalonkan Bupati atau Wakil Bupati, serta menyerap aspirasi.

Amir menjelaskan, dua berkas Bacabup dan Bacawabup sengaja diambilnya sebab ia sadar, jika partai bisa saja menurunkan rekomendasi terhadap dirinya baik sebagai Bupati atau Wakil Bupati.

Mengenai wacana koalisi, Amir menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Sebagai kader maka dia akan tunduk dan tegak lurus pada keputusan partai.

Pria asal Desa/Kecamatan Bancar, Tuban itu juga tak lupa meminta restu kepada para keluarga besar PDI Perjuangan yang ada wilayah Tuban selatan.

"Saya meminta restu juga kepada para senior partai. Semoga Allah memberikan jalan yang terbaik untuk memuluskan rencana ini. Kedepannya tentu saya akan jalin terus silaturahmi dengan kader Partai PDI Perjuangan," kata Amir Burhannudin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES