Peristiwa Daerah

Kolonel Inf Zainuddin Ajak Generasi Muda Muhammadiyah Jaga Toleransi

Selasa, 22 Oktober 2019 - 08:08 | 91.46k
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin saat menyampaikan dialog kebangsaan. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin saat menyampaikan dialog kebangsaan. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin mengajak generasi muda Muhammadiyah untuk saling menjaga toleransi di tengah kehidupan yang beragam ini.

Hal itu disampaikan Danrem saat menyampaikan orasinya dalam Dialog Kebangsaan dan Silaturahmi angkatan muda Muhammadiyah bersama Danrem 083/Bdj di Gedung PDM Kota Malang, Jawa Timur, Senin (21/10/2019) malam.

Dialog-Kebangsaan.jpg

"Toleransi antar sesama harus kita jaga. Indonesia ini beragam, mulai dari suku, agama, warna kulit, bahasa, letak geografis, adat, dan lainnya. Semua itu harus dijaga karena itu adalah kekayaan kita. Supaya tidak terpecah belah karena perbedaan, kita punya Pancasila," katanya gamblang.

Danrem mengibaratkan perbedaan seperti pelangi. Perbedaan itu akan bermakna dan semakin indah karena saling melengkapi dan merekat tanpa pertikaian.

Dialog-Kebangsaan-2.jpg

"Harus saling melengkapi satu dan lainnya," tegas Danrem.

Damrem juga menjelaskan pentingnya hidup rukun dan saling membantu. Ia menggambarkan indahnya hidup rukun dalam perbedaan seperti diajarkan dalam sila ketiga dalam Pancasila yaitu Persatuan Indonesia.

"Islam itu damai dan cinta kasih. Indahnya kebersamaan dalam kebhinekaan. Kita bangga jadi bangsa Indonesia. Indonesia jaya," ujar Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin di hadapan ratusan kader muda Muhammadiyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES