Gaya Hidup

Strategi Pensiun Muda, Ini Tips dari Mario Teguh

Senin, 21 Oktober 2019 - 23:02 | 145.68k
Sekitar seratus peserta menyimak paparan Mario Teguh di Park 5 Hotel Cilandak Jakarta. (FOTO: M. Shidiq/TIMES Indonesia)
Sekitar seratus peserta menyimak paparan Mario Teguh di Park 5 Hotel Cilandak Jakarta. (FOTO: M. Shidiq/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Motivator kondang Mario Teguh berbagi tips bagaimana seseorang bisa pensiun semuda mungkin.

Acara yang dikemas melalui forum MKLL (Minum Kopi Lambat-lambat) itu dihadiri seratusan peserta dari berbagai kalangan di Park 5 Hotel Cilandak Jakarta. Adapun acara kali ini mengambil tema Membangun Mental untuk Pantas Pensiun Semuda Mungkin.

Mario-Teguh-2.jpg

Dituturkan Mario Teguh, definisi pensiun adalah tidak bekerja lagi mencari uang. Benar-benar berhenti dari aktivitas mendapatkan penghasilan seperti layaknya masih bekerja. Pensiun merupakan kondisi di mana seseorang melepas segala rutinitas bekerja mencari uang.

"Tentu saja untuk sampai pada tahapan itu dibutuhkan persiapan yang matang. Salah satunya kesiapan mental. Karenanya, perlu memahami strategi mental untuk pensiun semuda mungkin," ungkap Mario Teguh.

Setidaknya, imbuh Mario Teguh, terdapat 5 (lima) poin strategi mental pensiun semuda mungkin. Dimulai dari memimpikan yang besar, kemudian menginginkan yang terbaik, disambung dengan segera melaksanakan. Lantas melakukan dengan lebih baik. Serta melakukan sebanyak mungkin.

"Lima poin tersebut harus menjadi landasan mental seseorang bisa pensiun semuda mungkin," tegas Mario Teguh.

Mario-Teguh-3.jpg

Guna mendukung segera terwujudnya pensiun semuda mungkin, kata dia, patut diperkuat dengan strategi operasional yang tepat. Di antaranya mampu menjual produk yang berkualitas, melayani dengan sebaik-baiknya cara, serta konsisten dalam peningkatan kualitas berbisnis.

"Titik fokus strategi operasional ada pada tiga poin tersebut. Yakni produk harus berkualitas, pelayanan yang terbaik dan terus melakukan peningkatan kualitas," tandasnya.

Masih menurut Mario Teguh, seseorang yang ingin pensiun semuda mungkin patut memiliki dan mengetahui strategi jangka panjang. Yakni membangun sebab untuk dibayar setinggi mungkin.

Juga menciptakan produk atau jasa yang keuntungannya besar. Dan yang terakhir adalah menjadikan nama pribadi, nama bisnis, dan nama produk dikenal luas.

"Kualitas kehidupan pensiun adalah sudah mencapai kemandirian finansial yang legal. Lalu bebas melakukan yang disukai. Serta bekerja untuk membangun kehidupan yang bernilai bagi sesama," pungkas motivator kondang, Mario Teguh. (MG)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES