Selasa, 19 November 2019
Ketahanan Informasi

Kompak yang Dilakukan Emak-emak Desa Cilibang di Lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap

Kompak yang Dilakukan Emak-emak Desa Cilibang di Lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap Emak-emak Desa Cilibang di Lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap Kompak. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 21 Oktober 2019 - 18:21

TIMESINDONESIA, CILACAP – Jika kita menyaksikan bagaimana ibu-ibu Warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, mungkin kita akan angkat jempol jari tangan kita. Betapa tidak, ibu-ibu atau yang tren disebut Kaum Emak-emak ini, punya cara bagaimana mereka bisa ikut membantu Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, adalah wujud nyata bahwa apapun jenis kelaminnya bisa juga menunjukkan rasa cinta terhadap desanya.

Emak-emak tersebut membantu mengangkut material bahan bangunan dengan cara estafet, pada Kamis (17/10/2019), pagi kemarin. Yakni mengangkut bahan material secukupnya, namun dijalankan dengan cara bergilir dan bergantian dari urutan baris terdepan sampai baris paling belakang.
"Kami semampunya aja kok, angkut material. Dengan estafet begini juga untuk mengurangi resiko cidera," ungkap Bu Hartini (59), salah satu Warga Desa RT 03  RW 03.

Kopda Hisaro, Anggota Satgas yang berada di lokasi mengaku senang dan bangga terhadap Emak-emak Desa Cilibang. 

Mereka terus saja antusias membantu pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap.

"Luar biasa kaum Emak-emak Desa Cilibang. Mereka sangat aktif membantu dan mereka kompak sekali," terang Kopda Hisaro.

Begitulah partisipasi aktif warga Desa Cilibang, Lokasi dilaksanakannya TMMD 106 Kodim Cilacap. Mereka dari awal pelaksanaan hingga hari ini masih saja semangat untuk terlibat mendukung pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap. (*)

Jurnalis : Joko Wiyono (CR-159)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration