Politik

Ambil Formulir di Hanura, Nur Salam Maju Pilkada Bontang 2020

Ambil Formulir di Hanura, Nur Salam Maju Pilkada Bontang 2020 H Nur Salam (Baju Hitam) bersama tim nya saat menerima formulir penjaringan Balon Wali Kota Bontang di Kantor Partai Hanura (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Senin, 21 Oktober 2019 - 22:41

TIMESINDONESIA, BONTANG – Anggota DPRD Kota Bontang H. Nur Salam mengambil formulir sebagai Bakal calon (Balon) Wali Kota Bontang pada Pilkada Bontang 2020 melalui partai Hanura Bontang.

Datang bersama pendukung dan timnya diantaranya Taqiyuddin dan pentolan Golkar Lafendri, Kader partai Golkar ini mendatangi kantor Partai Hanura Bontang Jalan Piere Tendean Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Senin 21/10/2019. Sore.

Hanura-Bontang-2.jpgAnggota DPRD Bontang, H.Nur salam saat bertemu dengan tim 9 Partai Hanura Bontang (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Sebagai tokoh politik dan anak muda yang pernah menjabat ketua DPRD Bontang, dirinya serius terpanggil untuk berkontribusi bagi masyarakat Bontang melalui perannya nanti sebagai pimpinan daerah di Kota Bontang.

"Hanura merupakan yang kedua bagi setelah partai Nasdem, ini menjawab pertanyaan publik keseriusan H. Nur Salam dalam bursa Pilkada 2020," ujar Taqiyudin kepada awak media.

Untuk menguatkan keseriusan itu pula maka dipastikan dirinya akan mendaftar di partai lain termasuk partai Golkar yang telah membesarkannya.

"Setelah ini PAN kemudian PKS, untuk Golkar perahu beliau kita belum tahu karena berita hari ini Golkar belum membuka penjaringan," tutur Taqiyudin.

Pria yang akrab di sapa Salam ini membenarkan jika dirinya akan memastikan mendaftarkan diri jika nanti partai Golkar membuka penjaringan.

"Kita tunggu saja pembukaan penjaringan di Partai Golkar, saya sebagai fungsionaris menunggu juga untuk koordinasi internal Golkar," tegasnya.

Terkait digelarnya Rapimda, Salam berharap DPD II Partai Golkar agar tetap memaksimalkan konsolidasi internal partai Beringin yang dinahkodai Neni Moerniaeni yang juga kandidat Bakal calon Wali Kota Bontang itu. "Rapimda justru membuka ruang untuk diinventaris kepada semua kader potensi, soal dibuka atau tidak nanti wallahu alam," jelas Salam.

Sementara itu Tim 9 yang merupakan tim penjaringan Balon kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang mengapresiasi kesediaan Salam dalam pendaftaran Balon Wali Kota Bontang.

"Kami sangat bangga dan terharu kedatangan pak Salam. Mudah mudahan hasilnya dapat menjadi direkomendasikan dengan objektif ke DPD," ujar Bakhtiar Tenohan.

Diketahui pendaftaran atau pengembalian formulir Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Partai Hanura tersebut akan ditutup pada 31 Oktober mendatang.

Selain H. Nur Salam, saat ini sebanyak 7 orang kandidat telah mengambil formulir penjaringan Pilkada Bontang 2020 di Partai Hanura, untuk Wali Kota adalah Abdul Rahman, H. Hakim, Muliadi dan Neni Moerniaeni. Sedangkan untuk Wakil  Wali Kota, H. Hakim, Muliadi, H. Aminullah. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Registration