Peristiwa - Daerah

Festival Santri Ramaikan HSN 2019 di Gresik

Festival Santri Ramaikan HSN 2019 di Gresik Festival santri dalam memperingati Hari Santri Nasional 2019 yang digelar di Desa Wadakkidol, Kecamatan Duduksampeyan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Senin, 21 Oktober 2019 - 22:19

TIMESINDONESIA, GRESIK – Memperingati Hari Santri Nasional 2019 (HSN 2019), ribuan pelajar Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur mengikuti festival santri, Senin (21/10/2019).

Festival yang digelar oleh LP Ma'arif NU Gresik itu diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai sekolah. 

Mereka berebut menjadi juara dari berbagai macam lomba diantaranya lomba pidato bahasa inggris, lomba adzan, lomba tartil dan olimpiade aswaja (Ahlussunah wal jamaah).

Salah seorang peserta, Niken Ayu Larasati mengungkapkan festival ini bagus untuk pengetahuan khususnya ilmu Aswaja. 

Dia menyebut, dalam festival ini para pelajar dituntut untuk berkompetisi dengan positif serta sportif. Ia juga berharap, melalui lomba ini ilmu Aswaja bertambah.

"Untuk menambah pengetahuan tentang ke-NU-an, seperti sejarah berdirinya nu serta amaliyahnya," katanya, Senin (21/10/2019) siang.

Ketua LP Ma'arif NU Gresik Ahmad Jazuli mengungkapkan festival santri ini digelar dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2019, beragam jenis bidang yang dilombakan.

"Ini merupakan upaya membekali para siswa aqidah ahlussunah wal jama’ah, terutama pada jenis lomba olimpiade aswaja," ujarnya.

Dari ribuan peserta yang mengikuti festival santri ini, kedepan para pelajar NU di Gresik akan dibina oleh lembaga pendidikan. "Melalui masing-masing sekolahnya yang disiapkan untuk menjadi kader NU di masa yang akan datang," harapnya usai menghadiri kegiatan festival santri dalam rangka HSN 2019. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration