Politik

Kembalikan Berkas ke Nasdem Tuban, Agus Maimun Usung Gerakan Perubahan

Kembalikan Berkas ke Nasdem Tuban, Agus Maimun Usung Gerakan Perubahan Agus Maimun saat mengembalikan berkas Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke Partai Nasdem Tuban dan diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem, Sumantri di kantor setempat, Senin,(21/10/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Senin, 21 Oktober 2019 - 18:01

TIMESINDONESIA, TUBAN – Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur, Agus Maimun mengembalikan berkas Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke Partai Nasdem Tuban. Berkas itu diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem, Sumantri di kantor setempat, Senin,(21/10/2019). 

Mas Maimun sapaan akrabnya, mengaku mengusung gerakan perubahan dalam visi-misi jika diterima dan lolos rekomendasi sebagai Calon Bupati Tuban. Gerakan perubahan itu dinilai sama dan satu rasa dengan visio partai Nasdem. 

"Saya mengembalikan berkas untuk mengikuti penjaringan di partai Nasdem. Saya menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang dibuka Nasdem. Ini awal yang baik hubungan kami dalam gerakan perubahan untuk Tuban lebih baik," beber Mas Maimun. 

Dijelaskan, Nasdem menjadi partai ke dua selama ikut penjaringan Bacabup Tuban. Sebelumnya Mas Maimun juga mendaftar sebagai Bacabup melalui partai PDI Perjuangan Tuban. 

"InsyaAllah kebersamaan dalam menyiapkan diri di pilkada ini akan semakin baik, karena Nasdem juga ingin membawa perubahan yang lebih baik," sambungnya. 

Ketika disinggung terkait komunikasi dengan partai lain, Mas Maimun menyampaikan, ia juga sudah pasti menjalin hubungan dengan partai lain, termasuk juga kandidat lainnya. "Itu menjadi proses dinamika yang harus kami lakukan di fase ini," imbuhnya. 

Mas Maimun menambahkan jika dirinya tidak menutup kemungkinan mendaftarkan diri sebagai Bacabup kembali jika ada partai lain yang membuka penjaringan. "Jika ada partai lain membuka insyaAllah saya akan ikuti dan ajak komunikasi. Ini tidak semata-mata ikut, tapi juga memperjuangkan platform agenda perubahan," paparnya. 

Terkait gerakan perubahan itu, Mas Maimun menjelaskan perubahan yang ia maksud bukan mengubah secara fondasi. Namun mengubah angka agar ada perubahan lebih baik. Utamanya pada angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Tuban yang cukup tinggi. 

Ketua DPD Partai Nasdem Tuban, Sumantri menyambut baik pengembalian berkas Bacabup yang diserahkan Mas Maimun. "Penjaringan ini aturan partai kami. Walau hanya memiliki dua kursi di DPRD Tuban, kami diwajibkan mengadakan penjaringan bacalon Bupati dan Wabup," sambungnya. 

Setelah menerima berkas, selanjutnya akan dilakukan pleno internal yang hasilnya selanjutnya dibawa ke DPW Jatim dan DPP partai Nasdem untuk menentukan hasil rekom partai Nasdem. 

"Karena kami hanya ada 2 kursi maka kita juga komunikasi dengan partai lain agar bisa memenuhi syarat untuk mengajukan calon kepala daerah. Setidaknya minimal 10 kursi," beber Sumantri. 

Sumantri menyampaikan hingga saat ini sudah ada lima orang, termasuk Agus Maimun, yang mendaftarkan diri sebagai Bacabup Tuban di partai Nasdem Tuban. Sementara penutupan pendaftaran penjaringan partai Nasdem berakhir pada 23 Oktober 2019. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration