Pendidikan

Puluhan Foto Ramaikan Peresmian Tiga Logo Unit Bisnis BUNA UB

Puluhan Foto Ramaikan Peresmian Tiga Logo Unit Bisnis BUNA UB Pemeran foto di Griya Brawijaya. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Senin, 21 Oktober 2019 - 20:20

TIMESINDONESIA, MALANG – Sekitar 40 foto dipamerkan saat peresmian tiga logo unit bisnis Badan Usaha Non Akademik atau Universitas Brawijaya (BUNA UB) di Ruang Loby Griya Brawijaya, Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (21/10/2019).

Foto-foto itu memenuhi ruangan depan Griya Brawijaya. Tampak beberapa mahasiswa menjajaki pameran foto tersebut. Foto yang dipajang merupakan karya gabungan dari Malang Female Motret (MFM).

Pameran-Foto-5.jpg

Pihak manajemen Griya Brawijaya bekerjasama dengan Malang Female Motret untuk meramaikan peresmian logo dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja yang disaksikan langsung oleh Rektor Universitas Brawijaya.

General Manager Griya Brawijaya Aria Fikriyah mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan Malang Female Motret untuk merayakan peresmian logo dan tekan kontrak oleh BUNA UB.

“Ya untuk meramaikan saja. Biar lebih bewarna. Ada juga beberapa karya mahasiswa UB yang dipamerkan di sini,” kata Aria kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, Griya Brawijaya selalu mendorong karya-karya mahasiswa dan masyarakat dalam bentuk apapun. Pameran ini, lanjutnya, adalah bentuk apresiasi terhadap karya fotografi.

“Tentu kami apresiasi semua karya di sini. Baik itu karya seni maupun karya inovasi bisnis,” bebernya.

Ketua Malang Female Motret (MFM) Monica Anantyowati mengaku bangga bisa dilibatkan dalam gelaran ini. Menurutnya, karya foto yang dipamerkan untuk memberikan support kepada pemilik karyanya.

“Ada nilai yang disebarkan, yaitu salah satunya adalah untuk menginspirasi mahasiswa dan masyarakat umum yang berkunjung ke sini,” uja perempuan asal Malang itu.

Pameran-Foto-6.jpg

Setelah acara peresmian, Rektor Universitas Brawijaya ditemani beberapa pejabat kampus mengunjungi pameran foto tersebut. Satu per satu karya diperhatikan. Sesekali mereka bertanya makna foto dan siapa pemilik foto dimaksud.

Photo exhibition mengangkat tema Melihat Dunia dari Balik Lensa. Dengan adanya pameran foto ini, diharapkan mahasiswa atau pengunjung Griya Brawijaya dapat enjoy dan dekorasi ruangan makin ciamik.

Saat ditanya target pengunjung, Monica mengaku mengalir saja. Pameran foto ini sengaja dipajang hanya untuk memeriahkan acara dan bentuk apresiasi karya.

“Karena ada beberapa karya yang dibuat oleh member kami. Ada yang masih kelas 3 SMP, Mas. Mereka senang karyanya bisa dinikmati banyak orang. Soal target, enggak ada. Di sini memang selalu rame pengunjungnya. Jadi, ya mengalir saja,” ungkapnya.

Pameran foto akan berlangsung hingga 4 November 2019. Saat TIMES Indonesia berkunjung ke lokasi, tampak beberapa mahasiswa menggilir keindahan foto satu per satu.

Untuk diketahui, BUNA UB memiliki enam unit bisnis yaitu Griya Brawijaya, Guest House, UB Kantin, UB Coffee, UB Sport Center dan UB Media.

Direktur Utama BUNA UB Dr. Ir. Anthon Efani, MP berharap bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi Universitas Brawijaya. “Dari sini inovasi dimulai. Kami ingin spirit ini dimiliki oleh semua tim,” tegasnya. (*)

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration