Wisata

Warga Lamongan Ramai-ramai Berburu Sunset di Bengawan Solo yang Mengering

Senin, 21 Oktober 2019 - 19:56 | 92.89k
Warga menikmati sunset di sungai Bengawan Solo yang mengering, di Desa Sugihwaras, Kecamatan Kalitengah, Senin (21/10/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Warga menikmati sunset di sungai Bengawan Solo yang mengering, di Desa Sugihwaras, Kecamatan Kalitengah, Senin (21/10/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Mengeringnya sungai Bengawan Solo yang melintas di Desa Sugihwaras, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menjadi lokasi wisata dadakan untuk menikmati indahnya sunset.

Saat hari mulai sore, banyak warga yang berbondong-bondong masuk ke dalam Bengawan Solo yang mengering untuk menunggu momen yang dinantikan.

"Lumayan mas, bisa menikmati suasana Bengawan Solo sambil menunggu matahari tenggelam," kata Fatin, salah satu pengunjung, Senin (21/10/2019).

Sambil menunggu matahari tenggelam, anak-anak terlihat asyik bermain di hamparan pasir Bengawan Solo yang menyerupai pantai tersebut. Sementara orang dewasa sibuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponselnya.

"Selalu ramai oleh warga, tak hanya warga Desa Sugihwaras, tapi ada juga warga dari desa-desa tetangga lainnya," tuturnya.

Menurut Fatin, surutnya Bengawan Solo hingga mengering tersebut baru kali ini terjadi. Sebelumnya saat kemarau Bengawan Solo masih menyisakan air, meski dangkal.

Selain menikmati hamparan pasir, perahu-perahu penyeberangan yang kandas juga menjadi lokasi idaman untuk menjadi latar belakang foto, hingga akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, matahari perlahan mulai tenggelam dan warga pun memposisikan kamera ponselnya untuk mencari sudut terbaik ketika mengabadikan sunset.

Untuk dapat masuk ke objek wisata dadakan dan menikmati sunset di Bengawan Solo Lamongan tersebut, pengunjung hanya perlu membayar jasa parkir yang disediakan pemuda setempat sebesar Rp 2 ribu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES