Ekonomi

Pemkab Bantul Gelar Pelatihan Public Speaking untuk Wirausaha Muda

Pemkab Bantul Gelar Pelatihan Public Speaking untuk Wirausaha Muda Suasana Pelatihan Public Speaking bagi Wirausaha Muda. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Senin, 21 Oktober 2019 - 19:25

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebanyak 50 wirausaha muda di Kabupaten Bantul mengikuti pelatihan Public Speaking. Acara yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Bantul ini berlangsung dari 21 hingga 23 Oktober 2019 di Komplek Pasar Seni Gabusan (PSG).

Ketua Panitia, Dedi Prasetyawan menjelaskan, pelatihan diberikan kepada wirausaha ber-KTP Bantul yang berusia di bawah 30 tahun dan sudah memiliki usaha yang berjalan minimal 1 tahun.

Pelatihan ini bertujuan memberikan solusi bagi wirausaha yang mengalami kendala dalam memasarkan produknya. Sehingga dalam waktu 3 hari panitia akan menghadirkan praktisi dalam bidang public speaking seperti penyiar radio, presenter TV dan MC profesional untuk berbagi pengalaman kepada peserta.

Pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan sebelumnya dengan tema pembuatan produk. Setelah pelatihan ini akan dilanjutkan dengan lomba wirausaha sebagai bentuk evaluasi dari kegiatan ini.

"Dengan pelatihan berseri ini diharapkan lahir wirausaha muda yang tangguh," kata Dedi disela-sela acara, Senin (21/10/2019)

Peraih gelar pemuda pelopor nasional tahun 2014 ini memastikan rangkaian kegiatan ini bertujuan menyiapkan wira usaha di Bantul menghadapi perkembangan ekonomi di wilayah selatan, menyusul keputusan pemerintah DIY yang menetapkan pantai selatan sebagai halaman muka Yogyakarta.

Rencana strategis pembangunan ini sudah diawali dengan berdirinya bandara Yogyakarta Internasional Airport. Dengan pemberian pelatihan ini diharapkan pemuda di Bantul tidak hanya menjadi penonton dalam pembangunan di daerahnya.

"Pemuda harus berperan aktif ikut mendukung program pembangunan Pemkab Bantul. Karena itu, kemampuan public spaking harus dikuasai para wirausaha muda agar bisnisnya cepat berkembang," terang pemilik beberapa gerai kuliner ini. (*)

Jurnalis : Totok Hidayat (MG-199)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration