Peristiwa - Nasional

Nadiem Karim Jadi Menteri, Gojek Segera Umumkan CEO Baru

Nadiem Karim Jadi Menteri, Gojek Segera Umumkan CEO Baru Nadiem Makarim. (FOTO: ANTARA/Wahyu Putro A)
Senin, 21 Oktober 2019 - 15:48

FOKUS BERITA

Kabinet Indonesia Maju

TIMESINDONESIA, JAKARTANadiem Makarim telah dipastikan melepas jabatannya CEO di perusahaan GoJek, usai mengkormasi penawaran Presiden Jokowi untuk menteri Kabinet Kerja Jilid II. Pihak GoJek pun langsung mengumumkan CEO barunya.

Chief Corporate Affairs, Nila Marita menyampaikan pemanggilan Nadiem Makarim oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara untuk menjadi bagian dari kabinet baru, menjadi sebuah kebanggan tersendiri. 

"Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia.  Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, dimana visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa," kata Nita, dalam pesannya pada TIMES Indonesia

Nita menyebutkan Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya. 

"Kami telah memiliki rencana yang matang ke depan dan akan mengumumkan lebih jauh mengenai arti pengumuman ini bagi perusahaan dalam beberapa hari ke depan," tambahnya. 

Ia juga menyebutkan GoJek akan menghormati proses yang sedang berlangsung dan tidak akan memberikan komentar lebih jauh sebelum ada pemberitahuan resmi dari pihak Istana.

Sebelumnya, CEO GoJek Nadiem Makarim telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan ikut masuk dalam jajaran menteri Kabinet Kerja Jilid II. Usai menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka. 

"Saya mendapatkan kehormatan yang luar biasa untuk bisa bergabung ke kabinet Pak Presiden," kata Nadiem pada awak media. 

Meski telah mengkorfirmasi, CEO GoJek Nadiem Makarim masih enggan mengungkapkan posisinya dalam Menteri Kabinet Kerja Jilid II di Pemerintahan kedua Presiden Jokowi.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

Komentar

Registration