Peristiwa Nasional Kabinet Indonesia Maju

Pilih Gabung Kabinet Jokowi, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek 

Senin, 21 Oktober 2019 - 15:32 | 127.00k
CEO Gojek, Nadiem Makarim. (Foto:Dok.TIMES Indonesia)
CEO Gojek, Nadiem Makarim. (Foto:Dok.TIMES Indonesia)
FOKUS

Kabinet Indonesia Maju

TIMESINDONESIA, JAKARTANadiem Makarim secara resmi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai CEO Gojek karena memilih mengambil posisi Menteri di kabinet kerja Jilid II Jokowi-KH. Makruf Amin periode 2019-2024.

Pengunduran Nadiem dari perusahaan yang ia rintis pada tahun 2010 itu ia sampaikan setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana negara, Jakarta, Senin (21/10/2019). 

"Posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Per hari ini sudah sama sekali tidak ada posisi maupun kewenangan apapun di Gojek," ujar Nadiem.

Kepada wartawan, Nadiem mengatakan bahwa kedatangannya ke Istana Negara karena memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo untuk mendiskusikan beberapa hal terkait masalah reformasi dan birokrasi.

"Kita berbicara mengenai visi dan misi untuk mengembangkan Indonesia di masa depan, terutama di bidang SDM, reformasi, dan birokrasi," kata dia.

Sementara itu, ketika ditanyakan mengenai kesediannya ditunjuk sebagai pembantu presiden, Nadiem mengiyakan dan menerima.

"Saya bersedia dan menerima," ucapnya.

Menggunakan kemeja putih dan celana hitam, Nadiem adalah orang ketiga yang memenuhi panggilan Jokowi di Istana Negara jelang pengumuman kabinet Jokowi-Ma'ruf.  Sebelum Nadiem Makarim, ada mantan Ketua MK Mahfud MD yang hadir lebih dulu ke Istana. Setelah itu disusul oleh Bupati Minahasa Selatan yang juga politisi partai Golkar, Christiany Eugenia Paruntu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES