Peristiwa - Daerah

Polres Malang Droping Air Bersih di Lokasi TMMD 106 Kodim 0818 Malang

Polres Malang Droping Air Bersih di Lokasi TMMD 106 Kodim 0818 Malang Mobil tangki Polres Malang yang mulai melakukan droping air bersih sejak kemarin. (FOTO:Polres Malang)
Senin, 21 Oktober 2019 - 14:37

TIMESINDONESIA, MALANG – Sinergitas TNI-Polri dalam program TMMD 106 Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu di desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur terus ditingkatkan seiring penyerapan kebutuhan masyarakat di dusun sasaran lewat droping air bersih.

Mulai Minggu (20/10/2019) siang misalnya, Polres Malang melakukan droping air bersih bagi warga dusun Sumbersih,  desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang yang menjadi lokasi program TMMD 106 Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu.

Satu unit mobil tangki Polres Malang yang berkapasitas 4000 liter air diterjunkan ke dusun yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang panjang ini. Anggota Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu bersama anggota Polres Malang bahu membahu melayani puluhan warga dusun setempat.

Dansatgas TMMD 108 Kabupaten Malang, Letkol (Inf)  H Ferry Muzawwad.S.I.P mengucapkan terima kasih atas peran Polri dalam program TMMD 106 tahun 2019 ini lewat droping air bersih. "Itu adalah bentuk sinergitas yang nyata antara TNI-Polri dalam melaksanakan tugas demi negara untuk masyarakat. Dengan bantuan air memang akan membantu mempercepat proses pengerjaan proyek TMMD serta membantu masyarakat dari kesulitan air bersih," katanya.

Ferry berharap bahwa apa yang dikerjakan dalam proyek TMMD 106 Kodim 0818 Kabupaten Malang kali ini benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat desa yang menjadi sasaran.

Droping air bersih oleh Polres Malang di dusun Sumbersih kali ini memang dinilai pada waktu yang tepat. Sebab saat ini,  daerah Malang Selatan secara umum mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. "Jadi pembangunan fisik program TMMD 106 kali ini menjadi seiring dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat utamanya air bersih," tambah Ferry.

Hingga kini Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Kabupaten Malang selain melakukan pembangunan fisik jalan, rumah, jembatan, jambanisasi, irigasi dan lainnya, juga mengumpulkan data dan bahan terkait kebutuhan air akibat kekeringan di musim kemarau.

Bahkan karena kesulitan air di musim kering yang berkepanjangan ini, Perumda Tirta Kanjuruhan pun memasang 47 Hidran Umum masing-masing berkapasitas 3 meter kubik di 6 Kecamatan daerah Malang Selatan. Yakni di Kecamatan Donomulyo (9 unit),  Kalipare (4 unit),  Pagak (7 unit),  Sumbermanjing Wetan (13 unit), Jabung (5 unit)  dan Sumberpucung (9 unit).

Kegotongan royongan organisasi perangkat daerah Kabupaten Malang itu juga diimbangi dengan sinergitas TNI-Polri dalam program TMMD 106 Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu di desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang dimana Polres Malang juga melakukan droping air bersih sejak kemarin. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration