Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Satgas TMMD Kodim Malang-Batu Salurkan Bakat Bermain Musik Gamelan

Senin, 21 Oktober 2019 - 12:50 | 44.06k
Satgas TMMD 106 salurkan bakat bermain musik gamelan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Satgas TMMD 106 salurkan bakat bermain musik gamelan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MALANG – Satgas TMMD Kodim Malang-Batu di desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Serka Heri menunjukkan bakat bermain musik gamelan jaranan. Di sela sela waktu istirahat malam bersama warga setempat Serka Heri menunjukkan kepiawaiannya itu bermain musik gamelan pengiring kesenian jaranan yang digelar di salah satu rumah warga.

Menyikapi hal ini, anggota Satgas TMMD 106 Serka Heri, memberikan motivasi kepada warga desa kedungsalam, Kecamatan donomulyo, Kabupaten malang, untuk lebih bersemangat lagi dalam Bermain alat musik tradisional jawa tersebut. Senin (21/10/19)

“Saya merasa terpanggil untuk mengembalikan kehidupan sosial mereka melalui bermain musik jaranan . Karena cara ini akan menumbuhkan interaksi dan komunikasi antara satu dengan lainnya,” ucapnya, 

Jaranan itu memang Kesenian milik orang Pinggiran, akan tetapi Kesenian ini terbilang cukup mahal, Karena semua perlengkapan yang dipakai harganya tak murah, dan terkesan mewah.

Seni Jaranan menjadi magnet satgas TMMD Kodim Malang-Batu yang ingin sekadar melihat atau belajar sedikit kesenian tradisional ini di sela-sela kesibukan sebagai satgas TMMD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES