Olahraga Liga Santri Nusantara

Liga Santri Nusantara Region Jatim II di Tuban Resmi Bergulir

Liga Santri Nusantara Region Jatim II di Tuban Resmi Bergulir Ketua Pelaksana LSN Region 2 Jawa Timur di Kabupaten Tuban, H. Fredy Ardlian Syah saat memberikan bola kepada wasit pemimpin pertandingan sebagai tanda pembukaan LSN di Tuban, Senin,(21/10/2019) (Foto:Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Senin, 21 Oktober 2019 - 13:34

TIMESINDONESIA, TUBANLiga Santri Nusantara (LSN) Region Jawa Timur II yang diselenggarakan di Kabupaten Tuban Bumi Wali resmi bergulir di Lapangan Sepak Bola Desa Margosuko, Kecamatan bancar, Tuban mulai hari ini Senin,(21/10/2029).

Pembukaan kompetisi sepak bola yang diikuti oleh para santri itu, dibuka secara resmi oleh Ketua Pelaksana LSN Region 2 Jawa Timur di Kabupaten Tuban, H. Fredy Ardlian Syah. Turut hadir Jajaran Muspika Bancar dan pengurus Askab PSSI Tuban. 

"Untuk penyelenggaraan LSN di Tuban ini diselenggarakan selama 6 hari sampai 26 Oktober 2019 nanti. Dengan diikuti sebanyak 16 tim dari 9 Kabupaten di Jatim," kata Gus Fredy sapaan akrabnya. 

Sementara untuk tempat pelaksanaannya, berlokasi di beberapa lapangan sepak bola, yaitu di Kecamatan Bancar, Kecamatan Widang, Kecamatan Plumpang, serta Stadion Loka Jaya Tuban untuk babak penyisihan grup. "Dan kemudian untuk pertandingan semi final dan final di Stadion Bumi Wali Tuban," sambungnya. 

Fredy, yang juga putra Bupati Tuban Fathul Huda ini menjelaskan, LSN Region Jatim II termasuk lebih lambat digelar dibandingkan region yang lain. Hal ini dikarenakan penunjukan Tuban sebagai tuan rumah juga di akhir waktu setelah Jombang menyatakan tidak sanggup sebagai tuan rumah LSN Region Jatim II.

Liga Santri Nusantara ini merupakan kompetisi tingkat nasional yang pesertanya berasal dari pondok pesanteren seluruh Indonesia. Tujuannya, memberikan ruang bagi para remaja di lingkungan pesantren untuk mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang positif, bermanfaat dan membanggakan. 

"Selain itu, juga menggali potensi sepak bola di lingkungan pesantren yang potensial dan berprestasi yang nanti juga bisa membela tim daerah mereka masing-masing, provinsi atau bahkan Nasional," bebernya.  

Diharapkan, melalui LSN ini semakin menumbuhkan jiwa persahabatan dan solidaritas antar santri. "Termasuk juga meningkatkan jiwa nasionalisme, persatuan dan kesatuan di kalangan santri," tandasnya 

Diketahui, Liga Santri Nusantara Region Jatim II akan diikuti oleh santri dari Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto Kota dan Kabupaten Jombang, dan Malang Raya. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration